SAR Ambon Hentikan Pencarian Arham

oleh -46 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Upaya pencarian terhadap La Ode Arham, penumpang kapal PELNI, KM. Tidar yang jatuh ke laut akhirnya dihentikan oleh SAR Ambon.

Pencarian dihentikan atas permintaan keluarga, usai istri korban mengaku mendapat mimpi didatangi roh Arham dan mengatakan korban sudah hancur dan tidak mungkin ditemukan lagi.

“Kita dapat info dari istri korban, Ibu Rusda (43). Melalui telepon istri korban, La Ode Arham (48), meminta Tim SAR untuk menghentikan upaya pencarian terhadap suaminya”, kata Kepala SAR Ambon, Muslimin, Sabtu (20/7).

Menurut Muslimin, atas dasar itu, tim SAR gabungan kemudian menghentikan upaya pencarian yang sudah berlangsung sepekan ini.

Faktor lain yang juga menjadi alasan penghentian upaya pencarian terhadap sosok Arham adalah faktor cuaca dan waktu hilangnya korban yang sudah enam hari sehingga memperkecil peluang korban ditemukan.

Baca Juga  Imbas Pandemi, Pramugari Ini Pilih Jualan Konten Dewasa untuk Cari Uang Tambahan

“Sudah tidak memungkinkan dikarenakan cuaca dan tanda-tanda diketemukannya korban sangat tipis mengingat sudah enam hari setelah kejadian,” ujar Muslimin.

Arham yang merupakan penumpang kapal KM Tidar rute Baubau-Manokwari hilang di lautan setelah berupaya menyelamatkan salah seorang penumpang KM Tidar yang melompat ke laut untuk bunuh diri, La Amuli. Kejadian ini terjadi saat KM Tidar tengah berlayar di wilayah perairan Pulau Tiga, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin (15/7) malam.

Saat itu, tiba-tiba ada seorang penumpang, La Amuli yang hendak bunuh diri dengan cara melompat ke laut dari dek 7 kapal. Melihat kejadian itu, Arham pun langsung melompat ke laut untuk melakukan penyelamatan. Arham sempat berupaya mengangkat La Amuli ke atas kapal. Namun nahas keduanya terjatuh kembali ke laut.

Baca Juga  Bupati Seram Bagian Barat Tanam Mangrove di Kawasan Wisata Selat Valentine

Pihak Pelni di KM Tidar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pencarian terhadap 2 korban dengan berputar sekitar dua jam di area tempat jatuhnya korban. Pencarian KM Tidar hanya menemukan La Amuli dalam kondisi meninggal dunia, sementara Arham hilang. (keket)