Sat Polairud Polres Kepulauan Patroli Sambang Jaga Kamtibmas Wilayah Pesisir dan Perairan

oleh -28 views

Porostimur.com, Saumlaki – Polda Maluku, Polres kepulauan Tanimbar melalui Satuan Polairud melaksanakan Patroli sekaligus Sambang dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan serta pesisir Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (2/8/2023).

Adapun sasaran dari giat Patroli sekaligus Sambang tersebut yakni kepada Nahkoda Kapal dan ABK beserta Masyarakat Pesisir Pantai Saumlaki. Berlokasi di Nelayan pesisir Saumlaki, Pelabuhan pasar Omele dan Pesisir Pantai Desa Sifnana.

Melalui giat sambang tersebut, Personel Sat Polairud menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat nelayan di wilayah pesisir, serta tidak melakukan penyebaran berita hoax baik di lingkungan tempat tinggal maupun melalui media sosial.

Baca Juga  Afgan Gandeng Jessi untuk Kasih Sentuhan Musik Rap di Lagu Baru Escape

Disamping memberikan pesan Kamtibmas, personel juga menghimbau kepada Nahkoda Kapal dan ABK agar tetap memperhatikan kelayakan dan kapasitas kapal pada saat melaut, serta tidak membawa barang-barang ilegal antara lain obat-obatan terlarang/narkotika, minuman keras dan barang ilegal lainnya yang diangkut dengan kapal.

“Tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri, serta lengkapi alat- alat keselamatan pelayaran seperti Life jacket untuk tetap harus berada diatas kapal,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.