Sat. Shabara Polres Malra Lakukan Patroli di Daerah Rawan Kejahatan

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Satuan Shabara Dalmas Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan patroli di tiga titik sekaligus yakni, area Un, Un Pasar Malam dan area Pasar Tual Kamis (16/7/2020)

Tujuan patroli ini untuk melakukan pengecekan pada tempat-tempat keramaian, yang di anggap rawan, dan sering terjadinya tindak pidana pemerkosaan.serta menghimbau kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona (Covid-19).

Selaian melakukan patroli di wilayah Kota Tual, Kanit Dalmas, Aipda A. Tuanany dan lima orang anggotanya juga melakukan patroli di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan sekitarnya.

Patroli yang berlangsung di Wilayah Kabupaten Malra ini menitik beratkan pada seputaran Watdek, Ohoijang, Kompleks Lampu Merah, Langgur, pengiringan Desa Faan dan Pasar Langgur.

Link Banner

Kanit Dalmas, Aipda A. Tuanany, mengatakan, khusus pada area pasar langgur patroli hanya dengan berjalan kaki guna mencegah hal-hal yang nantinya mengganggu keamanan dan ketertiban di seputaraan pasar.

Baca Juga  Jelang Pilkada, KPU Halbar Lantik Anggota PPS

” Untuk lokasi pasar langgur, kami melakukan patroli dengan berjalan kaki, untuk mencegah hal hal yang bisa mengganggu kamtibmas di seputaran pasar langgur,” ujar A. Tuanany

Lanjutnya, kami juga melakukan dialog dengan masyarakat yang masih berada di dalam areal pasar agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di areal Pasar.

” Saya meminta agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini pihak Kepolisian serta mengarahkan para pelajar pulang ke rumah agar menghindari tawuran antar pelajar serta menghimbau kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona (Covid 19).” pungkas Kanit Dalmas A. Tuanany. (red)