Satgas COVID-19 Lantamal VIII Kembali Ba Semprot Disinfektan di Kabupaten Minahasa

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VIII kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Lantamal VIII dibawah Pimpinan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Virus Corona.

Dengan menggunakan 1 unit ambulance, 3 unit sprayer dan 1 unit sprayer portable, Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di Desa Lemo, Desa Lolah, Desa Ranotongkor dan Desa Winabeten.

Penyemprotan Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII dimulai dari Kecamatan Tombariri Timur. Sebelum penyemprotan, Tim Satgas Covid-19 disambut Camat Tombariri Timur, Herliana Naomi Rori.

Pada kesempatan tersebut Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Rita Donar Philip Rompas yang turut bersama rombongan Tim Satgas menyerahkan bantuan masker dan 10 botol hand sanitizer kepada Camat Tombariri Timur.

Baca Juga  PB HMI Sebut Aksi HMI Cabang Sanana Sebagai Bentuk Pengawalan Demokrasi

Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII melanjutkan penyemprotan di Desa Winebetan. Yang mana, penyemprotan tersebut diterima Kepala Desa Winebetan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker kepada aparat desa dan pemberian sembako kepada janda dan anak yatim piatu.

Setiap penyemprotan selalu dibarengi dengan sosialisai berupa melalui pengeras suara dan meminta kepada seluruh warga agar tinggal dirumah, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun. (dan)