Satgas Pengamanan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com – Tobelo: Komando Taktis Satgas Yonif RK (Raider Khusus) 732/Banau dipimpin Letda Ckm dr.Albertus Sri Agseyogi beserta anggota Kodim 1508/Tobelo menggelar penyekatan vaksinasi di Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau Desa Gosoma, Tobelo, Halmahera Utara.

Kegiatan ini sebagai upaya berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah menangani wabah Covid-19.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Jum’at (19/11/2021), kegiatan penyekatan vaksinasi akan berlanjut ke desa-desa Wilayah Kecamatan Tobelo dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Dinas Kesehatan maupun Satgas Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Provinsi Maluku Utara, yang sampai saat ini mencapai 36,1% tahap 1 dan 17,9 % tahap 2 dari total keseluruhan. Angka ini masih kurang jika dibandingkan dengan Provinsi lain.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh pihak pihak terkait seperti Kepolisian, Satpol PP maupun Pemerintah Daerah Halmahera Utara sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga  Pak JK dan Shalat Jumat

Selain itu, sebagai upaya Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 sendiri bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dansatgas Pengamanan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menegaskan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan berdoa sebelum dan sesudah selesai kegiatan.

Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid-19

“Berikan contoh kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan, serta membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan vaksinasi ini, guna memberantas penularan Covid-19 yang sedang melanda dunia, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga  Guns N 'Roses Rilis 6 Video dari Tur 'Not in This Lifetime'

“Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, ” pungkasnya. (adhy)