Satgas Yonarmed 9 Kostrad Tanam Kebun Sayur Bersama Warga Desa Jano, Loloda

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Tobelo: Satgas Yonarmed  9 Kostrad dalam pelaksanaan operasinya di wilayah Maluku Utara melaksanakan berbagai macam upaya pembinaan teritorial terhadap masyarakat sekitar.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Sos, M.Si dalam rilis resminya yang diterima redaksi porostimur.com, Jumat (28/8/2020)

Dalam rilis yang dikeluarkan di Tobelo, Halmahera Utara itu, Dansatgas menjelaskan bahwa personel pos 2 Loloda SSK II melaksanakan kerja sama bercocok tanam kebun sayuran yang berlokasi di Desa Jano, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat.

Kebun tersebut merupakan buah dari kerja sama warga transmigran yang bekerja sama dengan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Penanaman kebun ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif yang dapat mendukung kehidupan masyarakat.

Link Banner

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mengajak masyarakat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari,” ujar Komandan Satgas. (red)