Satgas Yonif RK 732/Banau Kembali Peroleh Dua Pucuk Senjata Api Dari Warga Pulau Seram

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, kembali dapatkan 2 (dua) pucuk senjata api rakitan dari warga Maluku secara sukarela.

Penyerahan senjata tersebut terjadi di Pos Tehoru SSK II, pada 19 Oktober 2020, yang mana anggota Pos Tehoru SSK II atas nama Serda Zeperi dan Pratu Iwan mendapatkan senjata tersebut dari warga Maluku (identitas dirahasiakan), berkat kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis secara door to door kepada warga di wilayah Pos, serta Pos Waesamu SSK II, pada 20 Oktober 2020.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH, M.Si dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Rabu (21/10/2020) mengatakan, anggota Pos Waesamu SSK II atas nama Pratu Aditya mendapatkan senjata tersebut berkat kedekatannya dengan warga Maluku (identitas dirahasiakan), melalui anjangsana dan selalu membantu ketika ada permasalahan atau kesulitan.

Baca Juga  Kane: Inggris Tak Beruntung Kalah dari Belgia

“Ini membuktikan bahwa TNI semakin manunggal dengan rakyat, tefutama jajaran Pos di wilayah Pulau Seram, yakni SSK II Piru,” tukasnya.

Suryaningrat menuturkan, dengan hal tersebut, tentunya Satgas Yonif RK 732/Banau, merasa bangga denga napa yang sudah dilakukan, dapat diterima di kalangan masyarakat, tentunya dalam pelaksanaan tugas tersebut berhasil dengan semakin manunggalnya personil Satgas dengan rakyat.

“Terimakasih jajaran Pos SSK II Piru, semoga dengan apa yang telah diperoleh tersebut, semakin memotivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi. Hal tersebut tentunya akan tercermin dengan terciptanya suatu yang aman, tentram, dan kondusif”, ujar Suryaningrat. (andi)