oleh

Satgus Covid-19 Kepulauan Aru Cek Kehatan Penumpang KM. Asia Permai di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo

Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Tim Gabungan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kepulauan Aru memeriksa kesehatan para penumpang yang baru turun dari kapal perintis KM. Asia Permai di Pelabuhan Yos Soedarso Dobo, Rabu (8/4/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsubsektor Pelabuhan Dobo, Dinas Kesehatan Puskesmas Dobo, Personil Syahbandar Dobo, Personil Perhubungan UPP kelas II Dobom

Pemeriksaan Kesehatan terhadap penumpang KM. Asia Permai ini dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pemeriksaan kesehatan kepada penumpang kapal yang baru tiba dari Tual ini, dipimpin oleh Kepala Puskesmas Dobo, Maria M. Karemy, SKM.

Prosedur kesehatan yang dilakukan terhadap para penumpang yaitu penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan penumpang, pemeriksaan suhu badan penumpang dan pendataan Para penumpang.

Baca Juga  Ingin ekspor berkembang, SDM sentra produksi ditingkatkan

Kepala Puskesmas Dobo menegaskan bahwa hasil dari pemeriksaan kapal maupun penumpang yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso dari Kapal KM. Asia Permai tidak ditemukannya tanda-tanda atau gejala seperti penderita Covid-19 dari para penumpang tersebut.

“Kita akan selalu melakukan pemeriksaan dan pengawasan kepada penumpang yang turun atau sandar di pelabuhan Yos Sudarso Dobo, ujar Kepala Puskesmas Dobo. (keket/hp)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed