Satgus Halbar Persiapkan Rusunawa untuk Pasien PDP Corona

oleh -607 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo. Satuan Gugus (Satgus) terus berupaya memaksimalkan atisipasi penaganan dan penyebaran Corona Virus di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Ketua Satgus Halbar Syahril Abduradjak ketika dikonfirmasi menyampaikan, upaya antisipasi bahaya Covid-19 di halbar terus dimaksimalkan oleh tim Satgus, sehingga selain dilakukan penyemprotan Disinfektan pada fasilitas umum, jalan umum dan pekarangan warga, tim juga saat ini telah berupaya melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan lata penunjang lainnya seperti alat thermo scaner.

”Kita akan terus memaksimalkan semua peralatan untuk pencegahan Covid-19 dan melakukan pengadaan APD, sehingga untuk memaksimalkan pencegahan, kami berharap masyarakat tetap patuhi himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, agar tujuan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona bisa berhasil dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga  Digoyang Gempa Beruntun, BMKG Sebut Air Laut Enam Wilayah di Malut Alami Pasang Surut

Sekkab menambahkan, upaya lain yang akan dimaksimalkan adalah menambah ruang isolasi untuk menjaga jaga kedepan membludaknya Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di RSUD Jailolo, karena saat ini di RSUD sendiri hanya bisa disiapkan 6 ruangan isolasi.

Link Banner

”Harapan kita tidak ada PDP di Halbar, jika kedepan membludaknya PDP, maka tempat cadangan yang akan disiapkan adalah Rusunawa di lapangan Sasadu yang berkapasitas 90 kamar dan untuk pasien yang masuk masa pemulihan digunakan Guest House Dinas Pertanian di Desa Acango dengan kapasitas 15 kamar,” jelasnya.

Mantan kepala keuangan ini berharap, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan corona virus, partisipasi yang dilakukan hanyalah tetap berdiam diri di rumah, sehingga penyebaran virus tidak terjadi di Halbar.

Baca Juga  Bawaslu Halbar Gelar Bimtek Panwascam

”Intinya tetap berada di rumah, sebelum pemerintah mencabut status darurat penyebaran corona virus,” pungkasnya. (ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *