Satreskrim Pulau Ambon percepat rampungkan berkas 3 pelaku pembacokan

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : 3 dari total 10 pelaku pembacokan warga Batu Gantong, bakalan dirampungkan berkasnya dan akan dilimpahkan atau tahap I kepada Penyidik Pidana Umum Kejaksaan Negeri Ambon dalam waktu dekat.

Sedangkan 7 pelaku yang tersisa, meskipun masih belum tertangkap namun namanya sudah dikantongi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres P. Ambon dan Pp. Lease, AKP Teddi, saat berhasil dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/3).

Menurutnya, penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, terus melalukan perampungan berkas ketiga tersangka, sehingga rencana pelimpahan ke tahap I (penyerahan berkas perkara), bisa segera teralisasi.

Link Banner

”Berkas 3 tersangka yang kini telah diamankan di rutan Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, dalam perampungan oleh Penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease. Sedangkan untuk 7 pelaku lainnya yang telah dikantongi nama oleh Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp.Lease, telah diterbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Baca Juga  Sudah Lima Kali Bantuan APD untuk Maluku Tiba Melalui Lanud Pattimura

Dengan dikeluarkannya surat DPO oleh Satreskrim Polres P. Ambon dan Pp. Lease atas ketujuh pelaku dimaksud, jelasnya, maka pihaknya bersama dengan Unit Resmob Ditreskrimum Polda Maluku akan terus melakukan pengejaran kepada ketujuh pelaku dimaksud.

”Selaku Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, saya menghimbau kepada ke 7 pelaku yang nama-nama telah dikantongi oleh Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease maupun Unit Resmon Ditreskrimum Polda Maluku, untuk menyerahkan diri di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease. Bila ada yang secara sadar dan meyerahkan diri di Mapolres P.Ambon dan Pp. Lease, maka kami akan meringankan proses hukumnya,” pungkasnya. (keket)