Satu Lagi Pasien Covid-19 di Maluku Dinyatakan Sembuh

oleh -147 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali mengumumkan kabar baik tentang perkembangan penanganan pasien Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan pasien 12 telah dinyatakan sembuh menurut hasil swab terakhir.

“Yang sembuh yakni pasien 12, jadi hingga saat ini jumlah khasus terkonfirmasi 23, yang sembuh 12 pasien, yang masih di rawat 11 pasien,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Kasrul juga menyampaikan bahwa untuk data ODP di Maluku kemarin berjumlah 68 orang untuk hari ini bertambah menjasi 69 orang, yang tersebar di Kota Ambon sebanyak 38 orang, Buru 17 orang, SBB 1 Orang, Aru 4 Orang, KKT 9 Orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan, yang awalnya 19 orang, kini meningkat menjadi 23 Orang.

Baca Juga  Kelemahan Timnas U-23 Usai Menang Lawan Tira Persikabo, Aksi Perdana Setelah 355 Hari

Untuk 23 orang PDP tersebut tersebar pada Kota Ambon sebanyak 10 orang, Malteng 9 orang dan SBT 1 orang, SBB 1 Orang, Malra 2 Orang

Selain menyampaikan kabar baik, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku juga mengabarkan bahwa ada penambahan satu pasien positif virus Corona disease (Covid-19). Pasien tersebut merupakan warga Buru berjenis kelamin laki-laki berstatus sebagai mahasiswa.

“Penambahan satu kasus baru ini berjenis kelamin laki-laki, dia seorang mahasiswa. Status kasusnya merupakan penularan transmisi lokal,” ungkap Kasrul di Kantor Gubernur Maluku.

“Dengan penambahan satu pasien tersebut, maka jumlah positif Corona di Maluku mencapai 23 kasus. Untuk kasus pasien covid-19 yang sembuh bertambah 1 orang dan saat ini menjadi 12 kasus sembuh”, tukasnya.

Kasrul menambahkan pasien tersebut merupakan mahasiswa Alkaida Jurusan Jurnalistik, pasien 23 ini juga merupakan warga asli Pulau Buru. Sampai saat ini, pasien tersebut masih ada di Pulau Buru dan dalam perawatan di Rumah Sakit Namlea. (red/rtm)