SD Insan Cendekia Sanana Buka Pendaftaran Siswa Baru

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: SD Islam Terpadu Insan Cendekia Sanana kembali membuka penerimaan Peserta Didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021. Pendaftaran dibuka sejak Februari sampai 31 Maret 2021, tetapi akan ditutup ketika pendaftar sudah memenuhi kuota.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Ustadzah Umi Kodja, S.Pd menyampaikan, PPDB di SDIT Insan Cendekia Sanana ini dibuka dengan dua cara. Offline dan online.

“Calon pendaftar yang sempat datang ke SD Islam Terpadu Insan Cendekia, kami layani dengan pendaftaran langsung. Kalau tidak bisa karena keterbatasan jarak dan waktu, maka kami membuka pendaftaran via online yang telah kami sediakan link pendaftarannya,” katanya, Jum’at (5/2/2021).

Pendaftar cukup datang sekali sampai menunggu pengumuman hasil pemetaan sebagai dasar pembinaan. “Kalau pendaftar online kita petakan via online,” tukasnya.

Link Banner

Sistem pendaftaran itu dilakukan, menurut Umi Kodja, karena ingin memberikan pelayanan yang memudahkan bagi pendaftar calon peserta didik baru.

Baca Juga  Pastor Marthin Kuayo Pr Minta Kelanjutan Otsus Papua Perlu Dibicarakan Bersama

Sementara itu Kepala SDIT Insan Cendekia, Ustadzah Lela Lestari, S.Pd. mengatakan, kuota pendaftaran peserta didik baru itu harus meningkat 100 persen. “Target itu kami sesuaikan dengan kapasitas atau daya tampung di masing-masing tingkat,” katanya.

Keunggulan SDIT Insan Cendekia berbasis Boarding School sehingga mampu menjadikan siswa-siswinya berkualitas, berkarakter dan berdaya saing global dengan mengintegrasikan Iptek dan Imtaq.

Lela Lestari menjelaskan Sekolah SDIT Insan Cendekia merupakan salah satu sekolah yang sudah berada di seluruh Indonesia dengan didikan mata pelajaran umum ditambahkan dengan pendidikan agamanya yang baik.

“Insya Allah guru-gurunya profesional, khusus wilayah Maluku Utara pun sudah ada. Nah sekarang untuk di Sula sendiri pun tahun ini sudah genap memasuki tiga tahun lebih menuju empat tahun dan tahun ajaran baru suda ada Kelas 4,” ujarnya.

Baca Juga  Boko Haram Serang SMP dan Culik 50 Siswi untuk Budak Seks

Lela Lestari mengatakan keunggulan SDIT Insan Cendekia Sula salah satunya adalah belajar membaca Alqur’an, dengan baik dan benar, belajar meghafal Alqur’an dari Juz 30-29 hingga meghafalnya. Ketika mereka Wisuda Kelas 6 nanti Insnya Allah.

“Ayo daftarkan anak-anak anda sekarang sebab untuk tahun ajaran baru ini kuota penerimaan calon siswa-siswinya masih terbatas 10-15 orang saja beralamat di SMPN2 Waihama,” ajaknya. (red)