SDN 47 Ambon harap peserta UN penuhi standar kelulusan

oleh -135 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menjalani ujian nasional (UN) pada tingkat Sekolah Dasar (SD), kedua sekolah yakni SD Negeri 47 Ambon dan SD Negeri 25 Ambon pun bergabung.

Jumlah total peserta UN pada kedua sekolah dimaskud mencapai 65 orang siswa.

Atas lancarnya penyelenggaraan UN pada kedua sekolah dimaksud, pihak sekolah pun menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, hal ini dibenarkan Kepala SDN 47 Ambon, S.Wenno.

Link Banner

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, akunya, pada haari pertama UN mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia.

Sedangkan pada hari kedua, jelasnya, mata pelajaran Matematika dan hari ketiga yakni IPA.

Menurutnya, selang penyelenggaraan UN tidadk ditemui kendala apapun, baik untuk soal ujian maupun untuk tenaga pengawas ujian.

Selain mempersiapkan para peserta UN degnan berbagai bimbingan belajar, tegasnya, pihaknya juga mempersiapkan penyelenggaraan UN, sehingga bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar sampai pada hari terakhir pelaksanaannya.

Baca Juga  Kangen Band Masuk Jurnal Internasional, Warganet Takjub

Untuk jumlah peserta UN, terangnya, baik tahun ini maupun tahun 2017 lalu, tidak mengalami perbedaan atau dengan kata lain seimbang.

Untuk upaya keras para siswa didik peserta UN selang 3 hari ini maupun tenaga guru yang  sudah memberikan pembekalan materi pelajaran kepada peserta UN, diharapkannya bisa memberikan hasil terbaik.

Ditambahkannya, pihaknya sangat berharap bahwa hasil ujian seluruh peserta ini mampu memenuhi standar kelulusan minimal yang sudah ditetapkan yakni nilai 7. (febby sahupala)