Sebanyak 106 Jemaah Umrah Perdana 2021 Tiba di Jeddah

oleh -108 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kepala Bidang Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia (Amphuri) Zaky Zakaria Anshary memberikan informasi terbaru mengenai penerbangan umrah perdana di tahun 2021.

Berdasarkan laporannya, sebanyak 106 jamaah umrah telah berangkat dari Surabaya pada Sabtu (9/1/2021) menggunakan pesawat Lion Air.

“Sudah landing Jeddah dan grup langsung menuju Madinah,” kata Zaky seperti ditulis Kompas.com, Ahad (10/1/2021).

Ia melanjutkan, untuk hari ini juga akan diberangkatkan grup jemaah umrah dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines.

Namun, ia belum dapat memberikan daftar jumlah jemaah yang ikut dalam penerbangan tersebut.

“11 Januari 2021 Insya Allah akan ada grup umrah starting Jakarta by Garuda Airlines jumlah diidentifikasi,” ucap Zaky.

Baca Juga  Tan Malaka dan Ternate: Honoring The Past, Inspiring The Future

Adapun terkait regulasi kedatangan jemaah di Jedah masih sama. Menurut dia, regulasi karantina di Saudi tetap berlaku bagi para jemaah yaitu karantina tiga hari sejak kedatangan.

“Syarat umrah juga masih sama yaitu tetap di usia 18-51 tahun,” kata dia.

Sebelumnya, pada 3 Januari 2021 pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengizinkan penerbangan internasional dan memberikan izin warga luar Saudi melakukan penerbangan keluar Saudi.

Kemudian, pada 8 Januari 2021, Kerajaan Arab Saudi mengumumkan khusus penduduk Saudi tidak diperkenankan keluar negaranya sampai 31 Maret 2021.

Adapun para jemaah yang berangkat di grup pertama ini merupakan mereka yang gagal berangkat setelah 21 Desember 2020. (red/kcm)