Sebelum ke Kongres HMI, Jokowi sempatkan tengok padat karya

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Program kerja padat karya tunai untuk normalisasi sungai yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, ditinjau langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di Desa Batru Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (14/2), sekitar pukul 07.45 WIT.

Saat meninjau [ekerjaan dimaksud, Jokowi didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, serta Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Disebutkan, program ini bertujuan menghindarkan masyarakat di Desa Batu Merah dari bencana banjir yang sering terjadi di musim penghujan.

Progranm dimaksud menghabiskan anggaran Rp296 juta, dengan masa pekerjaan 28-30 hari.

Selain itu, ada juga program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dinaungi Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang dikunjungi Jokowi.

Baca Juga  Laka lantas di jembatan Waai, 3 orang luka-luka

Saat melakukan peninjauan padat karya Kotaku, Jokowi didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Ada juga pembangunan jalan rabat beton sepanjang 2.590 meter, menelan dana Rp 860 juta dan saluran drainase sepanjang 350 meter, dengan anggaran Rp 242 juta.

Khusus untuk pekerjaan jalan beton dan saluran drainase ini melibatkan 30 pekerja dengan target perampungan pekerjaan selang 3 bulan.

Usai melakukan peninjauan program padat karya di Batu Merah, Jokowi pun berangkat menuju Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) untuk membuka Kongres ke-30 HMI.

Menurutnya, kunjungan kerja (kunker) ke lokasi padat karya ini leb h disebabkan dirinya ingin memastikan prgram yang dikucurkan pemerintah pusat benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  Lagi, Pieries bagi kacamata baca gratis

”Saya ingin memastikan bahwa program-program tersebut berjalan dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program yang ada,” pungkasnya. (keket)