Seberangi Sungai yang Meluap, Babinsa dan Warga Lakukan Pemakaman

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sungai meluap tak menyurutkan semangat masyarakat Desa Bobo, Kecamatan Kepulauan Obi, Kabupaten Maluku Utara dan Babinsa Koptu. Jetro untuk bahu membahu menyeberangi sungai untuk memakamkan jenazah salah satu warga setempat bernama Medan Kurama (68) yang meninggal dunia karena sakit.

Semula, pihak keluarga almarhum akan melakukan pemakaman pada pagi hari. Namun hujan yang turun semalaman menyebabkan air Sungai Gorosa meluap.

Sungai Gorosa membelah Dusun Tengah dan Dusun Timur, Desa Bobo di Kecamatan Obi Selatan.

“Almarhum meninggal kemarin Rabu kemarin, pukul 14: 20 WIT di usia 68 tahun. Karena hujan turun sampai pagi dengan curah hujan tidak menentu kadang deras kadang gerimis sehingga terjadinya banjir di Sungai Gosora yang membelah antara batas Dusun Tengah dan Dusun Timur,” kata Koptu. Jetro.

Menurut Jetro, akibat banjir tersebut, pemakaman ditunda sampai Pukul 14.00 WIT.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Tutup Pendidikan Secata Gelombang I TA 2020

Koptu Jetro mangatakan, Dia berinisiatif untuk mengecek kekuatan air apakah sudah bisa dilewati atau tidak.

Saat sungai sedikit surut dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman di perkuburan Dusun Tengah.

Danramil Obi Kapten Inf Nursaid, Danramil Obi pun membenarkan kalau anggota nya yang bernama Kaptu Jetro telah membantu pemakaman yang menyemberangi Sungai Gorosa di desa binaannya.

“Keluarga almarhum dan masyarakat Desa Bobo berterima kasih kepada Babinsa Koptu Jetro yang telah bahu-membahu membantu memakamkan Almarhum bapak Medan Kurama,” ujar Danramil. (adhy)