Secara Kelembagaan Gerindra Tidak Terlibat Koalisi 10 Partai

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: DPC Partai Gerindra, Maluku Tenggara, secara kelembagaan tidak termasuk dalam koalisi yang mengatas namakan 10 Partai Peduli Keadilan, dan kehadiran Matheus Rahawarin hanyalah secara personal.

Pernyataan ini disampaikan langsung Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara, Basty Renyaan kepada jurnalis Porostimur.com, Selasa (31/8/2021).

“Ketegasan ini perlu disampaikan mengingat adanya informasi yang berkembang tentang koalisi 10 partai yang bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku pada hari Senin 30/08/21,” ujarnya.

Menurut Renyaan, kehadiran kader Partai Gerindra dalam apa yang disebut koalisi itu tidak secara organisatoris dan tidak atas restu partai.

“Kehadiran saudara Matheus Rahawarin itu tidak melalui mekanisme partai dan tidak atas nama partai. Dia hadir secara pribadi,” tukasnya.

Baca Juga  Viral, Pria Ini Temukan Gambar Mirip Yesus Kristus di Potongan Kayu

Renyaan menegaskan, dalam sebuah organisasi, jika mengambil sebuah keputusan, harusnya melalui rapat partai, dan melibatkan seluruh fungsionaris partai.

Namun hal ini tidak pernah dilakukan oleh Rahawarin, sehingga apa pun yang diambil dalam masalah ini adalah personal bukan mengatas namakan Partai Gerindra.

“Karena faktanya partai tidak tahu tujuan yang dimaksudkan saudara Rahawarin selaku ketua. Untuk itu selaku sekertaris partai, kami akan melakukan koordinasi dengan pengurus partai agar segera menggelar rapat pengurus guna menyikapi persoalan ini,” katanya.

Renyaan menegaskan, sikap Rahawarin ini, telah mencoreng institusi dan nama baik partai. “Hal ini yang mendorong kami untuk menentukan sikap politik”, tegasnya.

Renyaan menambahkan, apa yang dilakukan Matheus Rahawarin selain mencoreng nama partai, yang bersangkutan telah menyalahi aturan sesuai AD/ART partai. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.