Segudang Kelemahan Timnas Indonesia Versi Shin Tae-yong Setelah Kalah dari Afghanistan

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Dubai: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjabarkan segudang kelemahan timnya setelah kalah dari Timnas Afghanistan. Arsitek asal Korea Selatan itu merasa lini pertahanan dan strategi serangan balik menjadi kekurangan yang paling perlu diperbaiki.

Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Afghanistan pada partai uji coba di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu tertinggal tiga gol lebih dulu setelah Afghanistan mencetak gol pada menit ke-6, ke-43, dan ke-49 sebelum memperkecil kedudukan lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis menit ke-64.

“Bicara mengenai hasil laga uji coba, pertama untuk bek tengah. Banyak kekurangan di sana. Namun dengan adanya pemain seperti sekarang, kami harus perbaiki satu per satu,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Pada pertandingan itu, Shin Tae-yong memainkan Andy Setyo dan Rachmat Irianto sebagai bek tengah. Juru taktik berusia 51 tahun itu telah kehilangan Elkan Baggott yang menolak memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Pemkot Ambon Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Shin Tae-yong juga masih belum puas dengan cara pemain Timnas Indonesia dalam mengoper bola. Selain itu, skema serangan balik juga jauh dari kata memuaskan.

“Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga, kekurangan kami yang lain itu kurang bisa melakukan serangan balik yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

“Itu yang akan kami perbaiki satu per satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” terangnya.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba, kali ini melawan Oman pada 29 Mei 2021. Setelah itu, Skuad Garuda baru bakal melahap tiga partai tersisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

(red/bolaindo)

No More Posts Available.

No more pages to load.