Sehari Jelang Puasa Ramadhan, Harga Ayam Potong di Kota Ambon Variatif

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sehari jelang Puasa bulan Ramadhan 1442 Hijriah, harga ayam potong di Kota Ambon mulai bervariasi sehingga mencapai Rp 38.000/Kg, jika dibandingkan dengan harga sebelumnya yang hanya Rp 35.000 /kg.

Pantauan jurnalis Porostimur.com hari ini, Senin (12/4/2021) di beberapa tempat jual ayam potong yang berada di Kota Ambon menemukan adanya selisih harga.

Di salah satu tempat penjualan ayam potong Media Ayam Mart, tercatat mulai menaikan harga ayam potong. Bulan sebelumnya harga Rp 35.000 hingga Rp 36.000/Kg, sedangkan eceran Rp10, 000/potong.

Sedangkan harga sapi yang sebelumnya Rp 90.000 hingga Rp 100.000/kg naik menjadi Rp 120.000/kg.

Harga sapi juga bervariasi mungkin ini harga yang dipatokan dari parah penjual. Biasanya harga-harga ini naik menjelang ada hari besar keagamaan.

Baca Juga  Danramil 1504-03/Saparua Berharap Pemuda Paperu Bisa Bersinergi Membangun Negeri

Mungkin harga tidak melompat tinggi tetapi tetap ada sedikit perubahan harga ketika menjelang hari besar keagamaan.

Masalah ini sering terjadi setiap tahunnya, sehingga perlu ada perhatian khusus dari Dinas terkait, untuk melihat hal tersebut.

Ini bukan bukan baru pertama kali harga sering berubah biar saiki tapi tetap ada naik karena ini sudah biasa terjadi kalo setiap hari besar tetap harga pasar dan harga daging ini berubah atau naik,” pungkas Waty. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.