Sejumlah Anggota Polresta Tidore Ikut Rikkes Berkala

oleh -14 views

Porostimur.com, Tidore – Untuk  memastikan kesehatan Personil Polri dan ASN Polri dalam keadaan baik, Sie Dokes Polresta Tidore bersama Biddokes Polda Maluku Utara gelar pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala tahun 2024 di Aula Tien Wahab Polresta Tidore.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri yang dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian pada 14 Mei kemarin.

Waka Polresta Tidore, AKBP Edy Sugiharto,S.E.,M.H.,M.Si., menjelaskan bahwa medical check up diperlukan untuk melihat keadaan personil, guna memastikan bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik. 

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut,” ungkapnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga  Pernikahan Sesama Jenis di Halmahera Selatan Berujung Ricuh, Kemenag Malut Turun Tangan

Selain itu, Rikkes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima, dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan fisik, Pemeriksaan Laboratorium (Darah, Urine), Rekam Jantung/EKG dan pemeriksaan foto Thorax, dengan jumlah personil yang yang mengikuti sebanyak 133 (seratus tiga puluh tiga) orang. (Mansyur Armain)

No More Posts Available.

No more pages to load.