Sejumlah Kasus Korupsi Jadi “PR” Kapolres M. Irvan, Ini Harapan GNPK – RI

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana – Pergantian puncuk Pimpinan Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut) dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Try Yulianto kepada AKBP M.Irvan menyisakkan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR).pasalnya sejumlah kasus yang ada di meja Penyidik Tipikor belum juga di tuntaskan.hal ini di sampaikan oleh Idrus Umarama, Selasa (19/11/2019).

Kata Idrus kasus korupsi mega proyek jalan wai tina goi wai loba 11,6 miliar, uang Maakan dan minum (mami) 3 unsur mantan pimpinan DPRD 1,290.000.000.00.

Temuan BPK- RI anggaran 5 miliar terhadap 10 item kerja Organisasi perangkat Daerah (OPD) di Pemda Kepsul serta kasus OTT DPRD kepsul yang hingga saat ini belum di eksekusi oleh pihak Kepolisian.

Sekretaris Jendral Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi – Republik Indonesia (GNPK – RI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota semarang ini mengatakan membludaknya kasus Korupsi di Maluku utara (Malut) lebih khusus di kabupaten kepulauan Sula (Kepsul) yang terdapat temuan oleh badan pemeriksaan keuangan republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Maluku harus segera di tuntaskan.

Baca Juga  Bertambah 337, Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 3.293 Orang

Pria Kelahiran Desa Kabau, Kecamatan Sulabesi Barat ini meminta kepada Kapolres Kepsul, M Irvan agar bertindak tegas seriusi masalah korupsi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Dia berharap Polres Kepsul dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan printah undang-undang dan akan selalu memantau perkembangan penanganan kasus-kasus korupsi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula lewat GNPK-RI.

Idrus juga mengucapkan selamat Datang Kepada Kapolres Kepsul M. Irvan ” Selamat datang Bapak Kapolres di Tanah Sula dan selamat bertugas. (ifo)