Sejumlah Mahasiswa Kembali Melakukan Demo Menolak PPKM Mikro Di Kota Ambon

oleh -725 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah kemarin sempat melakukan aksi demo, hari ini, Jumat (16/7/2021), sejumlah mahasiswa kembali menggelar aksi demo untuk menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang akan diperketat di Kota Ambon. 

Para mahasiswa yang berdemo itu merupakan mahasiswa gabungan dari Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, dan Universitas Darussalam (Unidar) Ambon. Aksi demo tersebut berlangsung di depan Kantor Balai Kota setempat, Jalan Sultan Khairun, Ambon, Maluku.

Aksi demo tersebut dikoordinir langsung oleh Koordinator Lapangan (Korlap) masing-masing perwakilan mahasiswa dan dikawal ketat oleh TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Menurut pantauan Porostimur.com, aksi mahasiswa ini sempat memanas, setelah beberapa pemuda sempat melakukan orasi dan adu mulut dengan petugas hingga memicu aksi saling tarik menarik dengan petugas yang sementara menjaga keamanan aksi demo tersebut.

Petugas yang melihat hal itu langsung menyampaikan teguran dan meminta mereka dapat tertib dalam aksi demo itu, sehingga terjadi adu mulut yang berujung pemukulan terhadap anggota dari para pendemo.

Baca Juga  Aktivis IPMAD Menilai Pembuatan Jurnal BUMdes Geti Baru Keliru

Aksi pemukulan ini memicu kemarahan dan kericuhan sehingga mengakibatkan kemacetan di jalan A.Y Patty dan sekitarnya, dikarenakan masa pendemo yang begitu banyak.

Aksi demo ini akhirnya berhenti karena semua mahasiswa (para pendemo) akan melaksanakan Sholat Jumat yang berlangsung di Masjid Al-Fatah Ambon. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.