Sejumlah Porsonil Polres Tikep Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram, S.I.K, memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Tidore Kepulauan yang berlangsung di lapangan Polres Tidore, Jumat (1/7/2022).

Personil yang menerima kenaikan pangkat TMT ini, berjumlah 13 Personil, terdiri dari Ipda 1 orang, Bripka ke Aipda 9 orang, dan Bripda ke Briptu 3.

Kopolres Yohanes dalam sambutannya, mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu program pembinaan personil Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti waktu pengabdian yang sudah cukup dan penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

“Kalau kenaikan pangkat adalah hak personil yang harus diberikan sepanjang memenuhi persyaratan administratif dan penilaian, sehingga seseorang dapat dikatakan layak dan mampu untuk dinaikan pangkatnya,” paparnya.

Yohanes menekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bukan sekedar untuk sekedar gagah-gagahan saja, namun yang perlu mereka ketahui adalah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga  Pendis Kanwil Kemenang Malut Gelar Rakor Pendampingan Rakor Pengisian Aplikasi RDM

Dia mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan kepada personil ini, mempunyai tugas semakin berat untuk kedepan dan banyak tantangan, sebab Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun dipercayai sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat.

“Mengakhiri amanat ini, marilah kita senantiasa memohon petunjuk dan lindungan serta bimbingan kepada Tuhan yang Maha Esa agar selalu diberikan jalan yang terbaik dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya. (Len)