Sekda Halmahera Utara Meninggal karena Corona

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Tobelo: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) Fredy Tjandua hari meninggal dunia saat dirujuk ke RSU Kandouw Manado, Sulawesi Utara. Sesuai hasil swab, almarhum yang berusia 51 tahun dinyatakan positif COVID-19.

“Sekkab Halut Fredy meninggal dunia saat dirujuk ke RSU Kandouw Manado dan dari hasil swab-nya sudah ke luar almarhum positif terpapar COVID-19,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Halut Deky Tawaris melalui siaran pers, Kamis (20/8/2020).

Deky menyebutkan bahwa hasil swab almarhum telah dikeluarkan oleh Prodia Manado dan positif terkonfirmasi COVID-19.

Almarhum Fredy Tjandua sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSUD Tobelo sejak Jumat pekan lalu.

Link Banner

Akan tetapi, karena kondisi kesehatan almarhum justru terus memburuk dan harus dirujuk ke salah satu RS di Manado.

Baca Juga  Sekprov Kasrul Selang Minta OPD Pemprov Maluku Jadi Penggerak Penanganan Covid-19

“Memang, Sekkab Halut dirawat sejak Jumat lalu di RSUD Tobelo. Kemudian baru dirujuk ke RS Kandouw Manado pada hari ini dan sekitar pukul 13.00 WITA. kami mendengar berita duka dari Manado bahwa beliau telah meninggal dunia,” ujar Deky.

Karena itu, lanjut dia, mewakili Bupati, Wakil Bupati dan Pemerintah daerah Halmahera Utara, Pemda dan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum Fredy Thandua SPt, MSi.

Almarhum di kalangan birokrasi dikenal sebagai sosok yang ramah dan pekerja keras. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas duka yang mendalam ini.

Pemkab Halut tengah berkoordinasi dengan tim RSU Kandouw agar almarhum dapat dikebumikan di samping orang tuanya sesuai dengan wasiat almarhum. (red)