Sekda SBB Tinjau Renovasi Rumah Korban Gempa di Desa Nuruwe

oleh -125 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansur Tuharea bersama tim BPBD Kabupaten Seram Bagian Barat, mengecek rumah-rumah warga yang telah melakukan renovasi rumah di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (16/6/2021).

Setibanya di Nuruwe, Tuharea turun berjalan kaki bersama tim BPBD mendatangi warga dan melihat secara langsung sejauh mana pekerjaan renovasi yang telah mereka lakukan.

Berlanjut ke Bank BNI, Sekda Tuharea bertemu dengan Kepala Bank BNI KCP Waimital SBB, Aditya Daniel di ruangan kantor BNI.

Daniel menuturkan kalau konsisten pencapaian dapat terselesaikan akhir bulan juni.

“Jika rekomendasi yang diajukan ke BNI tidak ada kendala hal-hal yang mengenai prinsip, seperti contoh surat kuasa beda dengan nama di KTP, karena kesalahan yang menjadi prinsip tidak dapat kami cairkan,” papar Aditya.

Baca Juga  Menhub Sebut Sentra Lumbung Ikan di Ambon Bakal Bernilai Rp 5 Triliun

Sementara itu, Tuharea menambahkan, gubernur sudah mengintruksikan bahwa beliau ikut bertanggung jawab, jadi kita juga harus bertangung jawab mendorong dan mempercepat.

“Alhamdulilah sekarang kita telah melihat peningkatan sudah 60 persen dan berharap secepatnya terselesaikan,” ujarnya.

Tuharea mengakui adanya keterlambatan kemarin karena pemerintah perlu kehati-hatian dalam bekerja. “Karena tugas ini adalah tanggung jawab kami pemerintah dan BNPB,” katanya.

Tuharea mengimbau semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian renovasi rumah untuk bersinergi agar secepatnya terselesaikan. (kabar)