Sekolah RASA Gelar “Ramadhan Berkisah” di Dusun Waipot Maluku

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk menciptakan keefektivitasan belajar Anak, pendidikan di sekolah saja belum cukup.

Ada beberapa item lain yang harus diperhatikan untuk memastikan anak tetap termotivasi untuk terus belajar. Faktor lingkungan menjadi item penting dalam hal ini.

“Lingkungan anak-anak itu diciptakan, dan untuk menciptakan iklim lingkungan yang ramah belajar bagi anak merupakan tugas setiap anak muda,” ucap kordinator Sekolah RASA, Cantika Muhrim.

Menurutnya, nilai-nilai yang diajarkan anak di rumah dan di sekolah itu juga harus dikawal dengan baik di lingkungan sekitar.

“Sebagai anak muda kita harus memastikan di dalam lingkungan pun anak anak tetap aman. Maka wadah belajar non formal itu penting sekali ada untuk mengawal nilai nilai yg diajarkan orang tua dirumah ataupun guru di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga  Coldplay Bawakan Lagu Barunya, Human Heart, di Panggung Glastonbury Festival

Untuk itu, dalam rangka merefleksikan hari pendidikan Nasional 202, sekolah RASA menggelar kegiatan Ramadhan Berkisah, Ahad (2/5/2021).

Kegiatan ini dibuat dengan tujuan mengarahkan anak-anak agar mahir bercerita dan tampil di depan Umum. Selain bercerita anak-anak juga bermain berbagai game edukatif seperti outbound dan project mewarnai.

Dalam project mewarnai anak-anak diajak membuat ucapan selamat Hari Pendidikan di atas kertas manila yang dibumbui tanda tangan menggunakan pewarna yang dicap di atas kertas sebagai bentuk rasa syukur karena masih mampu menempuh dunia pendidikan seperti anak-anak di kota pada umumnya.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh warga sekitar. “Saya senang sekali melihat anak anak ini tersenyum, akhirnya ada juga hiburan di dusun. Biasanya mereka cuman bermain di perkebunan,” tutur salah satu orang tua murid sekolah RASA.

Baca Juga  Monita Tahalea Gandeng Theoresia Rumthe di Album Dari Balik Jendela

Di akhir kegiatan anak anak dihadiahi satu paket belajar dan snack sebagai hadiah untuk mengapresiasi semangat mereka.

Harapannya semangat belajar anak anak di dusun terus meningkat setiap harinya. (red)