Sekot Ambon Jenguk Korban Pohon Tumbang di Tanjakan Batumerah

oleh -377 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terhadap warga yang mengalami musibah tertimpah pohon yang tumbang sekitar pukul 10:00 WIT tadi, di jalan Jenderal Sudirman RT 002/RW 002, Desa Batumerah Kecamatan Sirimau.

Sekretaris Kota Ambon Agus rirumasse di dampingi Kadis DLHP Alfredo Hehamahua dan Kadis Damkar Edwin J. Pattikawa , langsung melakukan menjenguk korban yang mengalami musibah sekaligus memberikan santunan kepada kedua korban.

“Bencana di turun-turun Batumerah, itu ada pohon yang tumbang sehingga di saat itu juga ada dua warga yang kena musibah satunya adalah Evan Can yang sekarang dirawat di rumah sakit Siloam, itu tangan kanannya patah terus mengalami benturan di kepala sehingga itu sudah di CT scan semua sudah rontgen sudah ketahuan sehingga dokter mengambil langkah-langkah untuk operasi dan itu disetujui oleh keluarga,” ungkap Ririmasse kepada wartawan di Ambon, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga  Buka Kegiatan Sosialisasikan Penggunaan Produksi Dalam Negeri untuk PBJ ini Arahan Sekot Ambon

Ririmasse menambhakan, oleh karena itu bapak walikota dan wakil walikota menyampaikan kepada saya selaku sekretaris kota untuk bersama-sama dengan kepala Damkar Pak Edwin pattikawa dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Pak Edo untuk turun ke lokasi ketemu dengan keluarga melihat kondisi warga kita ini.

“Disitu pak wali memberikan bantuan, Pemerintah Kota memberikan bantuan kepada keluarga untuk dilakukan penanganan medis.
Itulah bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada rakyatnya ketika rakyatnya mengalami bencana,” terangnya.

Ririmasse juga menerangkan, bencana ini kan kita tidak inginkan, sekali lagi kita tidak inginkan tapi inilah alam sehingga inilah bentuk perhatian Pemerintah Kota kepada warganya.

“Yang kedua itu, nama korban adalah Alwin Latua, mengalami pergeseran setelah tadi di rontgen di lihat pergeseran pada tulang belakang, hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah, Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan kepada Sekkot untuk turun mengecek, hanya saja Alwin ini dibawa tadi di Rumah Sakit Bhayangkara tapi diminta pulang untuk melakukan perawatan dirumah sama hal bapak Walikota dan Wakil Walikota memberikan bantuan itu Rp.5.000.000 untuk penanganan sampai pada penyembuhan,” tutupnya. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.