Sekot Ambon Sebut Disiplin ASN Jadi Prioritas di Tahun 2022

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Sekretaris kota (Sekot)  Ambon Agus Ririmasse menyatakan, penegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi prioritas pada Tahun 2022.

“Peningkatan disiplin ASN dilakukan melalui penegakan apel pagi, disiplin berpakaian maupun jam kerja, karena selama ini ASN Pemkot Ambon telah terbuai dengan suasana pandemi COVID-19, ” katanya saat menghadiri dialog awal tahun dengan bertema “Resolusi tahun 2022 untuk Kota Ambon maju yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Ambon menggelar ” di kafe Alfath, Senin (3/1/2022).

Agus Ririmasse mengatakan bahwa ada beberapa hal yang ingin diperbaiki untuk Kota Ambon yang lebih maju di tahun 2022 salah satunya yaitu perbaikan pelayanan publik di Kota Ambon.

Baca Juga  Harga Cabai dan Beberapa Komoditas Lainnya Turun di Pasar Mardika Ambon

Selain penegakkan disiplin, program prioritas lainnya yakni pembenahan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam menata pelayanan publik.

“Pelayanan Disdukcapil harus menjadi terbaik. Jadi harus terintegrasi guna menghindari antrian panjang, yakni urus satu layanan harus dapat tiga sekaligus,” katanya.

Pola pelayanan,  lanjutnya, harus terintegrasi yakni ketika warga mengurus akte kelahiran maka sekaligus menerima Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Demikian juga ketika mengurus akte kematian, maka harus menerima KK, KTP dan pengurusan lainnya.

“Pelayanan publik harus dirubah guna menghindari antrian panjang, jangan sampai hanya urus KTP terima KTP,” tandas Sekot.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono yang juga hadir pada kesempatan diskusi tersebut mengatakan, bahwa dana APBD untuk Kota Ambon menurun.

Baca Juga  DPRD Kota Ambon Gelar Rapat Bersama Bahas BBM

“Dana APBD Kota Ambon menurun dari 1,2 Triliun menjadi 1,1 Triliun. Sementara ditahun 2021 DPRD merancangkan anggaran sebesar 190 M untuk pembangunan Kota Ambon namun dana yang didapatkan hanya 140 M” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMM cabang Ambon Hamja Loilatu mengatakan “pemuda dan pemerintah kota Ambon bersama-sama membangun Kota Ambon di awal tahun 2022 ini dengan visi besar untuk mendorong kemajuan Kota Ambon yg lebih baik dari yang sebelumnya” (Nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.