Sekum DPP GAMKI, Resmi Melantik DPC GAMKI Halmahera Selatan Masa Bakti 2019-2022

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Masa Bakti 2019-2022 resmi dilantik Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) Oleh Sahat Martin P. Sinurat, S.T, M.T. Bertempat di Gedung Gereja Bethsaida Labuha. Rabu, (4/11/2020).

Pelantikan DPC GAMKI Halmahera Selatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, S.T, M.T, Wakapolres Halmahera Selatan
Kompol Andreanaldo Ademi, SIK, M.H, Pasiter Kodim 1509/Labuha Kapten Infantri Aga Galela, Yohanis Bassay Wakil Sekretaris DPD GAMKI Maluku Utara, Fahrizal Rahmadi, S.Hut ( Ketua DPD KNPI Halmahera Selatan), Yaret Colling, S.Pi ( Komisioner KPU Halmahera Selatan), Bung Jeplin Maitimu ( Koordinator Wilayah XV GMKI Maluku Utara ) serta ketua ketua OKP/Cipayung Plus ( GMKI, GMNI, PMII, HMI, LMND, KAMMI, GPII, PEMUDA ANSOR, AMGPM GENESARET, PEMUDA KATOLIK, dan PEMUDA PANCASILA).

Pada kesempatan tersebut Iswan Hasjim, S.T, M.T selaku Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dalam sambutan Pelantikan mengucapkan selamat atas di lantiknya Kepengurusan DPC GAMKI Kabupaten Halmahera Selatan masa bakti 2019-2022 oleh Sekretaris Umum DPP GAMKI. Tentu saya yakin dan percaya kepengurusan GAMKI Halmahera Selatan akan mampu mengambil peranan guna pembagunan Sumber Daya Manusia (SDA) Halmahera Selatan yang berintegritas dan organisasi kepemudaan lainnya dalam menyikapi berbagai tuntutan perubahan yang menjadi cita-cita Republik ini dan akan memberikan keteladanan untuk generasi masa depan.

Baca Juga  Coldplay Luncurkan Video Musik Baru Untuk Single ‘Higher Power’

Sahat Martin P. Sinurat, S.T, M.T ( Sekretaris Umum DPP GAMKI) dalam sambutan-nya menyampaikan, GAMKI Kabupaten Halmahera Selatan dapat berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Halmahera Selatan. Oleh karena itu, DPP GAMKI mengharapkan DPC dapat mempersiapkan pembinaan dan pelatihan kader yang sesuai dengan kebutuhan daerah sehingga anggota-anggota GAMKI memiliki kompotensi yang handal dan berintegritas.

Kehadiran Wakil Bupati Halmahera Selatan dan ketua KNPI Halmahera Selatan harus kita sambut baik sebagai bentuk dukungan positif pemerintah daerah dan KNPI kepada kehadiran GAMKI. Oleh Karena itu, dukungan positif ini harus kita respon dengan kemitraan strategis dalam program-program Pembangunan daerah kedepan-nya.

” Saya kagum melihat organisasi kepemudaan yang ada di Halmahera Selatan dimana dengan kemajemukan yang ada, teman-teman semua dapat membangun kebersamaan dan menjaga toleransi antar pemuda. Semoga semangat kebersamaan ini selalu dipertahankan sehingga ketika terjadi persoalan-persoalan di tengah masyarakat, organisasi kepemudaan menjadi jembatan dan mediator damai untuk menyelesaikan potensi konflik, “punkasnya

Selamat bertugas kepada saudara-saudariku DPC GAMKI Halmahera Selatan. Di tengah kekurangan dan keterbatasan sebagai organisasi amatir, di saat itu juga kita dapat mengeluarkan potensi-potensi terbaik kita. Cinta Tuhan, Cinta Nusa Bangsa, Ora Et Labora tutup” Sahat MP. Sinurat ( Sekum DPD GAMKI).

Sementara itu dalam sambutan DPD GAMKI Provinsi Maluku Utara Yohanis Bassay, memberikan apresiasi khusus kepada DPC GAMKI Halmahera Selatan yang telah memaksimalkan agenda pelantikan DPC GAMKI Halmahera Selatan. Wujud keseriusan dapat diukur dari kehadiran Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Bung Sahat MP. Sinurat.

Baca Juga  Serahkan DIPA 2021, Kakanwil Harap PPK dan KPA Satker Kemenag di Maluku Jalankan Amanah

Sahat MP. Sinurat Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI itu berharap momentum pelantikan ini menjadi spirit bangkit-nya pemuda Kristen di bumi Saruma Halmahera Selatan serta mengakomodir seluruh kepentingan umat yang ada, selain itu juga membangun kemitraan yang selaras dengan pemerintah daerah dan lembaga keumatan serta sinergitas bersama semua elemen gerakan Kepemudaan di bumi SARUMA.

Fahrizal Rahmadi, S.Hut ( Ketua DPD KNPI Halmahera Selatan) juga dalam sambutan menyampaikan Organisasi GAMKI merupakan Organisasi Kepemudaan Nasional yang memiliki kepengurusan secara terstruktur dari pusat hingga daerah bahkan tingkat kecamatan. Kiranya segala potensi yang di miliki GAMKI dapat secara bersama mendorong segala kepentingan Kepemudaan di kabupaten Halmahera Selatan, selama ini di nilai KNPI Halmahera Selatan belum maksimal melibatkan OKP/Cipayung untuk berperan aktif mendorong kemajuan daerah. Pemuda sudah menjadi kewajiban Moril terhadap bangsa dan daerah dan bekerja secara profesional untuk menjadi Garda terdepan sebagai Agen Perubahan di negeri Sendiri ( SARUMA). Ketua KNPI Halmahera Selatan mengucapkan selamat datang Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahabat terkasih Bung Sahat Martin P. Sinurat di Bumi Satu Rumah.

Demikian pula dalam Pidato ketua DPC GAMKI Kabupaten Halmahera Selatan Bung Leonar Hana Salaudin, S.P setelah usai dilantik oleh Sekretaris Umum DPP GAMKI dan di kukuhkan oleh Pendeta Daniel Letlora, S.Th. Menyampaikan bahwa tanggal pelantikan DPC GAMKI Halmahera Selatan bertepatan dengan lahirnya Persekutuan Pemuda Kristen Indonesia ( PPKI). GAMKI sebagai cikal bakal atau kelanjutan PPKI yang didirikan pada tanggal 4 November 1945 di Yogyakarta di tengah-tengah bergolaknya Revolusi Kemerdekaan Indonesia saat itu.

Baca Juga  Nasib Akun WhatsApp Tinggal 7 Hari Lagi, Apa yang Harus Dilakukan?

GAMKI sebagai organisasi pengkaderan yang mempersiapkan Anggota-nya dalam berbagai tugas bidang pelayanan.

DPC GAMKI Halmahera Selatan turut berterima kasih serta mengapresiasi kepada Bung Sahat MP. Sinurat selaku sekretaris umum DPP GAMKI yang berkesempatan hadir di Negeri Saruma demi melaksanakan tugas mulia di gerakan ini, kehadiran-nya sebagai bentuk penghormatan kami GAMKI Halmahera Selatan.

DPC GAMKI Halmahera Selatan siap memberikan ide gagasan demi mendukung seluruh kepentingan Gereja, Masyarakat dan Daerah Kabupaten Halmahera Selatan kedepan. Kerja sama semua elemen akan selalu dibangun.

GAMKI Halmahera Selatan usai di lantik akan melaksanakan tuntutan konstitusi organisasi, yakni Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menyusun seluruh program kerja Organisasi. Salah satu program kerja GAMKI Halmahera Selatan yang menjadi hal utama adalah melaksanakan Konsolidasi Organsiasi pembentukan PAC GAMKI di beberapa Kecamatan sebagai basis pelayanan GAMKI serta melaksanakan pelatihan pembinaan Kaders GAMKI. (adhy)