Selain Dicopot dari Manajemen PT NHM, Abujan Latif juga Dipolisikan

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Nasib sial rupanya sedang manaungi Abujan Abd Latif belakangan ini, usai berkomentar di media massa terkait polemik ijazah palsu di Pilkada Halmahera Selatan.

Akibat komentarnya itu, Abujan dicopot dari jabatanjya selaku Genaral Menejer PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Tak sampai pada sanksi skorsing dari perusahaan, mantan pegawai Disnakertrans Provinsi Maluku Utara ini juga dilaporkan atas Kasus Tindak Pidana dan Transaksi Elektronik dengan Nomor Surat Tanda Penerima Pengaduan STPLP/119/1X/2020/Ditreskrimsus Polda Malut.

Meidi Noldi Kurama, Kuasa Hukum Usman Sidik, kepada media pers menyampaikan bahwa pihaknya telah melaporkan kasus pencemaran nama baik dan menyebarkan berita bohong serta ujaran kebencian pada kliennya Hi Usman Sidik yang merupakan Calon Bupati Halmahera Selatan ke Ditkrimsus Polda Maluku.

Link Banner

“Seperti Sudah kita ketahui bersama bahwa kasus yang kami laporkan pada hari ini, terkait dengan sesumbar tidak mendasar yang dilontarkan oleh Abujan Latif di beberapa media online, sehingga merugikan nama baik klien kami yang juga Calon Bupati Halsel,” tandas Noldi.

Baca Juga  3 Atlet Junior Maluku, Ikut Kejurnas Panjat Tebing di Kalsel Tanpa Pelatih dan Ofisial

Noldi juga berharap ada kepastian hukum, pasalnya dengan adanya kasus seperti ini, semoga memberikan efek jera pada para pelaku yang dengan sengaja mencemarkan nama baik yang dapat merugikan orang lain.

“Kepastian hukum itu penting, agar memberi pelajaran bagi siapa saja untuk lebih berhati-hati dalam berucap. Tentunya harus ada langkah hukum yang pasti,” pungkas Noldi. (red)