Selain Siap Distribusikan Vaksin PT. Pos Indonesia Juga Siap Divaksinasi

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selain siap mendistribusikan vaksin ke 11 kabupaten/ kota di Maluku, jajaran PT. Pos Indonesia Cabang Ambon juga siap untuk divaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, Herryanto S. Gampamole saat berada di instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku sebagai penanggung jawab distribusi vaksin .

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Ambon, Herryanto S. Gampamole menjelaskan, Ambon menjadi daerah pertama di Maluku yang didistribusi Vaksin COVID-19 Sinovac jelang pelaksanaan Vaksinasi yang rencananya akan dilakukan pada Jumat (15/1/2021) di Maluku.

“Proses distribusi vaksin itu dari Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan kota dan kabupaten, pagi-pagi ini rencananya dinas kesehatan kota dulu kemudian di lanjutkan ke dinas kesehatan ibu kota kabupaten,” ungkapnya.

Link Banner

Saat ditanyai awak media tentang jadwal penerbangan untuk pendistribusian vaksin di kabupaten/kota, Herryanto katakan, pihaknya mengikuti jadwal yang sudah disiapkan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, karena ternyata proses packingnya agak lama, sebab harus menentukan suhu derajat vaksin tersebut, jadi pihaknya menunggu kesiapan dari dinas kesehatan provinsi.

Baca Juga  Kalamata

“Kantor Pos siap menjalani tugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Kami siap ditugaskan kapan saja dan kalau misalnya subuh kami berangkat, kami harus mengejar pesawat ataupun harus mengejar ferry kami siap untuk berangkat. Jadi kami melihat kesiapan dinas kesehatan karena proses packing vaksin itu membutuhkan waktu dan ketelitian. Kami sudah hubungi pihak penerbangan untuk booking tempat untuk jadwal saat ini semua masih normal belum ada kendala yang berarti,” imbuhnya.

Selain siap menjadi penanggung jawab distribusi vaksin, Herryanto juga menegaskan siap untuk divaksinasi. Bahkan seluruh pegawai PT. Pos Indonesia Cabang Ambon juga sudah berkomitmen untuk siap divaksinasi.

“Oh siap. Kami BUMN harus siap untuk vaksinasi. PT. Pos Indonesia siap divaksinasi,” ungkap Herryanto. (valen)