Selalu Jadi Sasaran Empuk Hamas, Tentara Zionis Pilih Mundur dari Kota Khan Younis

oleh -12 views
Tentara Israel memilih mundur dari Kota Khan Younis. Foto/Reuters

Porostimur.com, Gaza – Tentara Zionis Israel telah mundur dari bagian barat kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan. Itu dikarenakan mereka kerap menjadi sasaran empuk pejuang Hamas.

“Divisi ke-98, dengan tiga brigadenya, mundur dari Khan Younis tadi malam setelah operasi di sana berakhir setelah pertempuran yang berlangsung selama empat bulan,” lapor Radio Angkatan Darat, dilansir Al Jazeera.

Hanya satu brigade yang tersisa di Gaza, Brigade Nahal, yang bertanggung jawab mengamankan koridor yang didirikan oleh tentara Israel untuk mencegah pengungsi Gaza kembali ke utara.

Sumber-sumber Palestina mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa pasukan Israel mundur dari seluruh wilayah barat kota Khan Younis tetapi mereka tetap ditempatkan di timur.

Baca Juga  Wakil Ketua Dewan Pers: Jangan Takut Dengan Oknum yang Ngaku Wartawan!

“Pada tahap manuver ini, tentara Israel menyelesaikan operasinya di Khan Younis dan tentara telah menyelesaikan keluar dari sana,” kata Channel 12 Israel.

“Pasukan yang terdiri dari empat brigade berbeda kini ditempatkan di koridor kemanusiaan dan di Jalur Gaza utara di wilayah Beit Hanoun.”

Melansir Reuters, penarikan diri tersebut terjadi ketika Mesir bersiap menjadi tuan rumah putaran baru perundingan yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera.

No More Posts Available.

No more pages to load.