Selain Jerinx, 5 Anak Maluku ini Juga Siap Terima Tantangan Murad Ismail

oleh -1.091 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selain drummer group band Superman Is Dead (SID), Jerinx alias I Gede Ari Sutisna yang menerima tantangan Gubernur Maluku Murad Ismail untuk tinggal bersama pasien Covid-19, Lima orang anak muda Maluku ini pun tak mau ketinggalan.

Kelimanya secara terbuka menerima tantangan Murad Ismail untuk tinggal serumah dengan pasien Covid-19 di akun media sosial Facebook masing-masing.

Nitisen bernama Abdul Halik Rahantan alias Paman Ahr mengunggah status “Pak Gub saya ingin tinggal bersama pasien yang terkena virus covid-19 diruang isolasi,“. Abdul juga meminta Gubernur Maluku untuk mundur.

Warganet dengan nama akun Josy Tulalesy alis Josy Marbun menulis “Beta pribadi siap reuni dengan orang karantina pa gubernur, serius. Ini contak person 085243820767,”.

Nitisen lain dengan akun Vigel Fauban alias Vigel Kapitang Kalesang Maluku mengatakan “Beta siap asal seng perlu ada rapid test deng swab, lalu kalo selesai dari apa yang Gub pertaruhkan ? Kalo ucapan danke malas, tapi kalo lapas jabatan beta siap 100%. Beta siap gabung deng Jerinx SID,”.

Sementara akun Aprilyo Morette alias om piyu menulis”Beta anak maluku juga siap terima tantangan pak gubernur murad ismail, kalau kata orang Ambon ale batu @jrxsid,”.

Sedangkan warganet bernama Syuaib Pattimura, justru meminta start berupa uang Rp5 milyar dan gubernur harus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat maluku dan keluarga pasien dan mengganti rugi kerugian masyarakat Maluku secata totalitas.

Sementara Gubernur Maluku Murad Ismail, sampai berita ini kami tayang belum memberikan komentar apa pun, terkait dengan adanya sejumlah pihak yang bersedia dan berani menerima tantangannya itu.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Pererat Tali Silaturahmi Dengan Pemuka Agama

Kamis (18/6/2020) petang tadi, Murad nampak hadir sebentar di Kantor Maluku. Murad diketahui menghadiri penyerahan bantuan dari PT Hasjrat Abadi kepada Gustu Covid-19 Maluku dan menggelar konfrensi pers atas bantuan itu.

Kata Murad, PT Hasjrat Abadi Cabang Ambon, telah 2 kali memberikan kita Fentilator, yang pertama Fentilator fortable dan diserahkan langsung kepada Sekda Maluku, Kasrul Selang dan yang kedua ini adalah Fentilator yang bukan fortable yang memang untuk dirumah sakit dan yang akan diserahkan kepada kita yang memiliki perlengkapan OPD bernilai Rp 750 juta.

”Atas nama Pemerintah Daerah terutama Provinsi, saya pribadi atas nama Gubernur Maluku, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada PT Hasjrat Abadi Indonesia Cabang Ambon dan untuk itu saya menerima ini dan akan saya serahkan langsung kepada Direktur Dokter RSUD Haulussy Ambon,” ucap Murad.

Baca Juga  Empat Hari Pasca Gempa Ambon, SK Tanggap Darurat Belum Terbit

Sayangnya Murad Ismail tidak mau memberikan komentar terkait tantangannya yang diterima, baik oleh Jerinx maupun oleh pihak lain.

Bahkan ketika ditanya wartawan soal pemberlakuan PSBB di kota Ambon, Senin 22 Juni mendatang, Murad hanya bilang, “silahkan tanya sama Walikota Ambon”, sambil menaiki mobilnya. (red)