Seluruh Desa di Halbar, Wajib Bentuk Posko Tanggap COVID -19

oleh -584 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Terkait mengantisipasi penyebaran Wabah Corona Virus di Kabupaten Halmahera Barat (Kab. Halbar), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah dan Desa (DPMPD) Halbar Asnat Sowo, mewajibkan seluruh kepala desa di Kab. Halbar agar membentuk Posko Tanggap Covid-19.

Himbauan ini, menindaklanjuti edaran Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KEMENDES) RI dengan Surat Edaran Nomor: 8 tahun 2020 tentang ” DESA TANGGAP COVID -19 DAN PENEGASAN PADAT KARYA TUNAI DESA” yang dikeluarkan pada tanggal 24 Maret 2020.

“Ini kewajiban bagi seluruh kades yang ada di kab.Halbar untuk membentuk posko Tanggap Covid-19 di masing-masing desa,” tutur Asnat. Kamis (26/03/2020).

Kadis DPMPD Halbar: Asnat Sowo

Asnat pun menegaskan kepada seluruh camat yang ada di kecamatan masing-masing untuk menindaklanjuti edaran tersebut sesuai dengan prosedur.

“Perhatian para camat agar segera menindaklanjuti surat edaran ini, dan hasilnya dapat dilaporkan pada kami (DPMPD) untuk diterusan kepada pimpinan Bupati atau Sekda,” pintanya. (ash)