Seluruh Penumpang dan ABK KM Risvin Pratama Selamat

oleh -333 views
Link Banner

Porostimur.com | Taliabu: Seluruh penumpang dan ABK KM. Rivsin Pratama yang tenggelam di perairan Banggai Laut berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.

Kapal naas dengan jumlah 8 ABK dan penumpang 14 orang penumpang karam salad pelayaran dari Pelabuhan Lede di Taliabu dengan tujuan Luwuk, Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa, (21/01/2020).

“Alhamdulillah sudah dapat dievakuasi BPBD Banggai Laut dengan kondisi kapal tenggelam dan seluruh penumpang dan ABK selamat. Sementara sudah di Banggai Laut untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Kepala BPBD Taliabu, Sutomo Teapon, S.STP melalui pesan WhatsApp.

Kepada porostimur.com, Sutomo menjelaskan, pihaknya menerima informasi adanya kapal tenggelam pada Selasa, 21 Januari 2020, pukul 13.35 WITA di perairan Banggai Kab. Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, pada koordinat: 1°42’11.9″ S – 123°35’9.10″ T, 96 NM dari Pelabuhan Luwuk dengan heding 134 derajat, pada pukul: 12.00 WITA.

daftar nama penumpang dan ABK

“Tim SAR berangkat, Selasa 21 Januari 13.57 WITA, terdiri dari TIM Rescue Pos SAR Luwuk, BPBD Banggai Laut, TNI, Polair, Dinas Perhubungan dan pendukung lain dengan menggunakan KN SAR Bhisma,” kata Sutomo.

Baca Juga  Masker 'Nyeleneh' Indonesia Disorot Media Asing, Disebut Fesyen Sekaligus Humor di Tengah Covid-19

Sutomo Teapon menjelaskan, saat ini untuk sementara para korban akan ditampung di rumah keluarga di Banggai.

Pihak BPBD Taliabu menurutnya tengah melakukan koodinasi dengan pihak terkait guna memulangkan para korban ke kampung halaman masing-masing di Taliabu. (red/rtm)