Sembilan Desa Terindah di Dunia. Salah Satunya Ada di Indonesia

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Jauh dari kebisingan, kualitas udara sehat, suasana alam yang segar dan sejuk, kebersihan yang terjaga pastinya bisa didapatkan jika hanya berada di desa.

Suasana pedesaan memang membuat tubuh dan pikiran terasa nyaman. Berbeda dengan suasana perkotaan yang harus rela merasakan macet dan panasnya udara.

Dari sekian banyak desa yang ada, beberapa desa ini berhasil dinobatkan sebagai desa paling indah di Dunia. Dan Indonesia nampaknya harus berbangga.

Karena salah satu desa di Indonesia termasuk kedalamnya. Bahkan saking indahnya, desa ini dijadikan sebagai lokasi wisata bagi para wisatawan.

Penasaran dengan desa mana saja? Lihat nih desa ini wajib kamu tiru kebersihannya.

1. Fornalutx, Spanyol

Fornalutx merupakan sebuah desa kecil dengan luas sekitar 19,5 km persegi. Desa kecil ini terletak di sebuah pulau di Spanyol. Pada tahun 2011, tercatat bahwa jumlah penduduk di desa ini sekitar 698 jiwa.

Karena letaknya yang dikelilingi pegunungan, Fornalutx memiliki area yang tidak rata. Namun kondisi ini justru membuat Fornalutx menjadi sangat cantik.

2. Monschau, Jerman

Baca Juga  Gara-gara Sering Telepon Istri Orang, Anggota Polisi Terkapar Ditikam Warga saat Hadiri Pesta

Monschau adalah sebuah desa kecil di bagian barat Jerman. Kota ini memiliki bentuk rumah yang sangat khas yang mampu memanjakan mata. Selain itu, desa ini juga dijuluki The Pearl of the Eifel karena letaknya yang berdekatan dengan pegunungan Eifel.

Kamu bisa mengunjungi Eifel National Park yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Monschau. Pada tahun 2010, tercatat ada 12.443 jiwa yang tinggal di desa ini.

3. Beaumont-en-Auge, Normandia, Perancis

Pada tahun 2015, tercatat bahwa desa ini hanya memiliki sekitar 194 jiwa saja. Padahal kecantikan desa ini bisa membuat siapa saja untuk tinggal di sana. Beuvron-en-Auge merupakan sebuah desa kecil di Perancis yang memiliki beberapa tempat wisata indah.

Beaumont-en-Auge terletak di barat daya Perancis dengan jumlah penduduk yang tercatat sekitar 413 jiwa di tahun 2015 lalu. Desa ini memiliki luas sekitar 7,98 km persegi. Sangat kecil namun juga sangat indah dan bersih.

4. Oia, Yunani

Oia,-Yunani

Terletak di pulau Thira, Kepulauan Kyklades, Yunani, desa kecil ini memiliki luas sekitar 19,449 km persegi. Oia merupakan bagain dari munisipalitas Santorini yang sangat indah. Di tahun 2011, tercatat ada sekitar 1.545 penduduk yang tinggal di desa tersebut.

Baca Juga  Periksa 15 Pengusaha, KPK Bidik Dua Kepala Daerah di Maluku

Oia merupakan salah satu desa kecil yang cantik, terutama untuk kamu yang sangat menyukai pemandangan matahari terbenam di sore hari. Meski sempat hancur di tahun 1956, kini Oia sudah ditata kembali dan menjadi salah satu tujuan wisata terbaik.

5. Marsaxlokk, Malta

Desa kecil dengan luas area 4,7 km persegi ini terletak di Malta. Pada tahun 2014, tercatat ada sekitar 3.534 jiwa yang tinggal di Marsaxlokk. Desa kecil ini masih sangat tradisinola dimana masyarakatnya mencari nafkah dengan menangkap ikan.

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan laut, desa ini cocok untuk kamu yang gemar menikmati pemandangan sekitar pantai.

6. Alberobello, Italia

Dengan luas area 40,82 km persegi, Alberobello merupakan salah satu desa di Italia yang terkenal dengan bangunan trullinya yang unik. Tercatat ada sekitar 11.000 jiwa yang tinggal di desa ini.

Karena memiliki keunikan dan keindahan yang tak akan ditemui di manapun, desa Alberobello dijadikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1996.

Baca Juga  Nasib Malang AC Milan, Calon Kuat Scudetto yang Kini Tercecer di Peringkat 5

7. Sidi Bou Said, Tunisia

Terletak di selatan Tunisia, Sidi Bou Said adalah desa kecil dengan pemandangan luar biasa. Untuk menemukan desa ini, kamu harus menempuh sekitar 20 km dari ibu kota Tunisia, Tunis.

Bangunan di desa Sidi Bou Said didominasi dengan warna putih dan biru yang menjadikannya terlihat sangat bersih.

8. Hallstatt, Austria

Kota kecil di Austria ini akan memanjakan matamu dengan pemandangan dari danau Salzkammergut dan pegunungan Dachstein. Bangunan di desa ini juga masih tradisional yang membuatmu merasakan suasana kehidupan masa lalu.

9. Penglipuran, Bali

Masyarakat Indonesia nampaknya harus bangga memiliki desa terbersih di dunia. Bali salah satu wilayah di Indonesia dengan keindahan yang tidak usah diragukan lagi.

Bali nampaknya punya Penglipuran, desa ini memang terkenal karena keasriannya, udara sejuk, bersih bahkan untuk kendaraan sendiri tidak boleh melintas.

Suasana tradisional masih kental terasa, berkunjung ke lokasi ini anda akan merasakan ketenangan dalam tubuh. (red/bs)