Sembilan Hari, Tim Tarsius Polres Bitung Ungkap 7 Kasus

oleh -132 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Bitung, Tim Tarsius Polres Bitung yang baru dibentuk, berhasil mengungkapkan sebanyak tujuh kasus.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin S Hut SIK kepada sejumlah awak media, Selasa (10/9/2019), pada konfrensi pers di Mapolres Bitung.

Menurut Mantan Kapolsek Tikala ini, kasus yang diungkapkan Tim Tarsius kurang lebih dari sembilan hari, terhitung dari sejak tanggal 1 – 9 September 2019.

Dari hasil penyelidikan, terjadinya tindak kriminal di Kota Bitung, mulai dari Pukul 22.00 Wita sampai Pukul 06.00 pagi. Maka dari itu, Tim Tarsius langsung melakukan patroli.

“Kami hanya ingin masyarakat Kota Bitung selalu aman dan tenteram, Bitung tidak ada premanisme maupun street crime alias tindak pudana kejahatan jalanan,” katanya.

Baca Juga  Real Madrid Siap Jual Bale dan Hazard Musim Panas Ini

Adapun 7 kasus yang berhasil diungkapkan yakni, 4 kasus undang – undang darurat (Sajam), 2 kasus pencurian diwilayah KPS dan 1 kasus penganiayaan diwilayah Maesa.

4 pemuda yang ditampilkan saat ini, 3 dibawah umur dan 1 sudah dewasa yakni. Nama ke 4 pemuda yaitu, CP alias Cris (17), warga Kelurahan Madidir Unet, FAA alias Ito (17), warga Kelurahan Wangurer, AB alias Jay (16), warga Kelurahan Bitung Barat Satu dan pemuda yaitu, Junaidi alias Kaka Medot ( 21), warga Kelurahan Winenet.

Penangkapan para pemuda ini berdasarkan hasil operasi cipta kondisi dan Tim Tarsius mendapati Cris, FAA dan Jay, menyelipkan sajam jenis pisau badik diselipkan dipinggang, dengan alasan untuk dipakai berjaga – jaga.

Baca Juga  Dandim 1504/Ambon Beri Rompi untuk Danramil & Babinsa Secara Simbolis

Sementara Kaka Medot diamankan karena terdeteksi dimedia sosial memposting sajam unjuk dan memancing warga netizen tidak suka. Untuk pelaku pencurian diwilayah Pelabuhan diserahkan ke Polsek KPS dan pelaku penganiayaaan di Maesa diserahkan ke Polsek Maesa. (Dan)