Sempat Hanyut Bersama Rumpon, Seorang Nelayan di Halmahera Selatan Ditemukan Selamat

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Seorang nelayan asal Desa Panamboang Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara yang sempat dilaporkan hanyut bersama rumpon akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menyampaikan bahwa sekitar pukul 20.39 WIT, Kapal Rescue Boat (RB 309) yang melakukan pencarian terhadap korban tiba di LKP duga dan menemukan Rompong beserta korban di koordinat 1°4’21.50″S / 127°58’53.67″T (37.79 Nm, Radian 122.42° dari LKP).

Selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke atas kapal Rescue Boat 309 untuk di bawa kembali ke Pelabuhan Panambuang, Bacan. Dan Pada pukul 07.46 WIT, (23/06/22), Tim SAR Gabungan tiba dan sandar di Pel. Panambuang Bacan dan korban diserahkan ke pihak keluarga.

Baca Juga  Satu PDP di Kabupaten Buru Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan Debriefing penutupan operasi sar. Dengan ditemukannya rompon beserta korban maka Operasi sar pun di tutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

DATA KORBAN :
Nama : Abi
Usia : 45 Thn
JK : Laki – laki

UNSUR TERLIBAT :

  1. Basarnas Unit Siaga Sar Bacan
  2. Pos AL Bacan
  3. Keluarga Korban

(adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.