Sempat Viral, Dua Pasien Lumpuh di Bulukumba Dievakusi ke Rumah Sakit Sultan Daeng Raja

oleh -38 views

Porostimur.com, Bulukumba – Sempat viral dan mewarnai sejumlah laman media online, dua orang warga Dusun Seka, Desa Bonto Nyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan masing masing atas nama Ramlah (20 tahun) dan Mila (18 tahun) warga kurang mampu yang sudah puluhan tahun menderita lumpuh, akhirnya mendapat penanganan serius aparat pemerintah.

Rumah kediaman tiga orang anak yatim piatu berkekurangan fisik itu, mendadak ramai disambangi pejabat pemerintah dan relawan kemanusiaan Kabupaten Bulukumba, termasuk, Wakil Ketua Komisi Informasi Kabupaten Bulukumba Andhika Mappasomba.

Kepala Puskesmas Bontonyeleng Jindasari Said, S.ST, membenarkan penanganan terhadap kedua pasien lumpuh kakak beradik, warga Dusun Seka, Desa Bontonyeleng yang selama ini menutup diri dan menyembunyikan penyakit yang dideritanya kepada tetangga dan warga sekitar.

Baca Juga  INA Digital Diluncurkan, Menteri ATR/ Kepala BPN Siapkan Integrasi Layanan Pertanahan

Jindasari menyebut, jika selama ini mereka enggan berinteraksi dan menjalin komunikasi sosial baik dengan tetangga maupun warga lain di sekitar Desa Bontonyeleng.

Pihaknyapun mengaku tidak tahu menahu terkait penyakit yang diderita keduanya. Persoalan ini baru diketahuinya, setelah membaca pemberitaan di media yang tiba tiba mencuak dan viral dalam seketika.