‘Semua Orang Ingin Menjadi Seperti Diego Maradona’

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Diego Maradona, salah satu legenda pesepakbola terbaik di dunia itu tutup usia. Dirinya selalu menjadi inspirasi di lapangan hijau.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB kemarin karena mengalami henti jantung (cardiac arrest). Legenda sepakbola asal Argentina itu wafat di usia 60 tahun.

Maradona selalu disebut sebagai salah satu talenta terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Dia juga yang membawa Argentina memenangi Piala Dunia 1986 lewat aksi ‘tangan Tuhan’, itu pula jadi terakhir kalinya La Albiceleste juara hingga saat ini.

Diego Maradona juga ciamik di level klub, dari tahun 1977 sampai 1997. Maradona pernah membawa Napoli dua kali meraih titel Scudetto, sekali juara Coppa Italia, dan sekali juara Piala UEFA. Titel Juara Laliga dan Copa Del Rey juga pernah dicicipinya kala berseragam Barcelona.

Link Banner
Diego Maradona tutup usia pada Rabu (25/11) malam. Legenda sepakbola Argentina itu mencuri atensi publik lewat permainannya di laga Piala Dunia 1986 silam.Diego Maradona (BBC Indonesia)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyampaikan duka cita atas kepergian Diego Maradona. Baginya, semua anak-anak kecil pasti bermimpi ingin menjadi pemain sepakbola seperti Maradona.

Baca Juga  Ketum HMP Halsel Minta Pemda Serius Tangani Pandemi Covid-19

“Semua orang ingin menjadi pemain seperti Diego Maradona,” ujarnya seperti dilansir ESPN.

“Tahun 1986, saya pernah bertemu dan bilang kepadanya bahwa dirinya adalah pemain yang menakjubkan,” lanjut Zidane.

Aksi Maradona di lapangan hijau bak maestro. Keahliannya menggiring si kulit bundar dan mengacak-acak barisan pertahanan lawan, begitu sedap dipandang.

“Ini adalah kehilangan yang luar biasa besar untuk dunia sepakbola. Saya tak bisa berkata-kata. Kita semua sangat sedih,” tutup Zidane. (red/dtc)