Senin Besok Muhammadiyah akan Laporkan Kadiknas Malut ke Polda

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara bakal melaporkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdi Hasan ke Polda Maluku Utara.

Imam Mahdi dilaporkan oleh Tim Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara lantaran diduga menjadi otak dibalik penyebaran berita bohong yang seolah-olah menuduh salah satu alumni terbaik SMA Muhammadiyah Ternate Usman Sidik menggunakan Ijazah palsu.

“Sesuai rencana, Senin 14 September kami akan melaporkan beliau (Kadis Pendidikan) ke Polda Maluku Utara,” ujar Tim Hukum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara, Rahim Yanis SH. MH, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, dampak dari persoalan ini, Muhammadiyah secara institusi merasa dirugikan secara moril.

Link Banner

“Apa yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan itu tentunya sangat merugikan kami dari Muhammadiyah. Olehnya itu, kami dari alumni Muhammadiyah, menanggapi ecara serius dan melaporkan kadis Pendidkan dan kebudayaan provinsi Maluku utara Imam Makhdi Hasan ke Polda Malut,” tegas Rahim.

Baca Juga  ESDM Akui Shell Angkat Kaki dari Blok Masela

Diketahui sebelumnya Kadis Pendidikan Malut ikut memberikan sejumlah komentar di media massa terkait silang-sengkarut salah satu calon bupati Halmahera Selatan yang menambah gaduh situasi politik di daerah itu hingga hari-hari ini.

Kepada salah satu media Imam Makhdy pernah mengatakan ada kejanggalan dalam ijazah calon bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik merupakan hasil investigasi Dikbud.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muhammad Sinen menyatakan, apa yang disampaikan oleh pihak Pimpinan Muhammadiyah dan Kepala Sekolah (kepsek) dalam konfrensi Pers itu sudah benar-benar jelas asli. Sebab, yang bersangkutan Calon Bupati Halsel Usman Sidik benar-benar sekolah di SMA Muhammadiyah Ternate. Karena itu, Dinas Pendidikan Provinsi diharapkan jangan ikut campur dalam persoalan tersebut.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat.

“Selaku Ketua DPD PDI-P maluku utara meminta kepada Dinas pendidikan provinsi tetap fokus pada pendidikan. soal Ijazah Calon Bupati Halsel Usman Sidik bukan kewengan Dinas pendidikan. Kewenangan dinas pendidikan hanya menanyakan sekolah yang menerbitkan ijazah itu,”ujar Muhammad Sinen. (adhy/al)