Sentani Papua Memanas, 2 Kelompok Warga Bentrok 8 Rumah Dibakar

oleh -664 views
Link Banner

Porostimur.com | Jayapura: Dua kelompok Kampung Kehiran 1 dan Kampung Toware, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Papua, terlibat bentrok yang menyebabkan delapan unit rumah dibakar massa dan 10 rumah dirusak. Bentrok antar warga ini terjadi, Ahad siang (19/4/2020) sekitar pukul 13.15 WIT.

Dari informasi yang didapatkan, bentrok dua kelompok warga ini disebabkan adanya perselisihan di tengah warga dua kampung soal pemasangan portal untuk  pembatasan wilayah saat pandemi Covid-19 yang kian merebak di Indonesia khususnya di Provinsi Papua.

“Jadi kejadian ini disebabkan karena permasalahan Portal guna mencegah masuknya wabah Covid 19 yang mana masyarakat Kehiran 1 menegur masyarakat Toware agar jangan membuat Portal lagi. Namun tiba-tiba masyarakat Kampung Kehiran 1 melakukan pemukulan akhirnya terjadilah pertikaian antar warga dari dua kampung tersebut,” ungkap Sumber resmi MNC Media di kepolisian yang enggan namanya diberitakan.

Baca Juga  Kelebihan Muatan, KLM Sinar Bahagia 03 Tenggelam

Atas peristiwa ini, sebanyak delapan unit rumah dibakar dan sepuluh rumah lainnya juga turut dirusak massa. Untuk mengantisipasi kejadian ini tidak meluas, sebanyak 1 SSK dari Polres Jayapura yang dipimpin Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Praja diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menghalau massa yang saling serang.

Aparat keamanan masih terus berjaga-jaga di lokasi kejadian yang saat kejadian situasi di TKP sempat belum bisa dikendalikan dan situasi masih memanas. (red/rtm/sindo)