Sepak Bola Putri PON Papua: Pecundangi Jawa Barat, Tim Tuan Rumah Juara Grup A

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com – Merauke: Tim sepak bola putri Papua berhasil mengalahkan tim Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1-0 di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Duel sengit tersebut berlangsung di Stadion Katalpal Merauke pada Kamis (7/10/2021).

Putri-putri Papua membuka peluang pada menit kelima setelah penyerang Marsella Yuliana Awi melakukan aksi individu yang mengancam pertahanan Jawa Barat, namun gagal membuahkan gol.

Jawa Barat menjawab dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Papua melalui sepakan Hanipa Halimatusyaidah yang sayang melambung tipis di atas mistar gawang Papua yang dikawal Agustina Kwano.

Peluang emas bagi Papua kembali tercipta pada menit ke-29 setelah sepakan Feni Binsbarek membentur tiang gawang. Bola liar dari sepakan ini juga gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Pada menit ke-37 Papua kembali mengancam lewat sepakan keras dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Liza Armanita Madjar namun penjaga gawang Jabar Diyana Herliana bermain gemilang dengan menangkap bola ini.

Baca Juga  Bahas Persiapan STQ, Kakanwil Kemenag Malut Silaturahmi Dengan Direktur Penais Kemenag RI

Papua terus menekan Jawa Barat yang harus bermain di daerah pertahanan sendiri. Namun gol yang ditunggu-tunggu Papua baru tercipta pada menit ke-42 setelah Liza Armanita Madjar menjebol gawang Jawa Barat.

Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Papua. Pada babak kedua Jawa Barat berusaha menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui sepakan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Mila Nur Kamila namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Papua.

Jawa Barat kembali mengancam pada menit ke-71, sebaliknya Papua membalas pada menit ke-74 melalui sepakan jarak jauh Feni Binsbarek namun masih jauh dari sasaran.

Kemenangan ini membuat Papua menjuarai Grup A setelah menang melawan Papua Barat dan Jawa Barat. Papua akan melawan Bangka Belitung sedangkan Jawa Barat menghadapi DKI Jakarta dalam semifinal Sabtu lusa.

Baca Juga  Dua anggota Polri dan Dua PNS Polri Akhiri Masa Tugas di Polres MTB

Pantauan Porostimur.com pertandingan yang sengit ini di banjiri seribu penonton yang membuat suasana semakin ramai.

Lebih ramainya lagi ketika serangan berturut-turut yang dilakukan oleh tim Papua kepada tim Jabar yang membuat suporter dari tim Papua yang terus bernyanyi dan berteriak sambil terus diiringi tabuhan drum dari para supporters.

Sedangkan di luar stadion ratusan orang yang dicegat masuk karena stadion yang telah penuh membuat mereka mulai mengamuk untuk harus menonton pertandingan tersebut, tetapi di jaga dan dikawal ketat oleh petugas dan panitia PON XX Papua.

Diketahui tim Jabar yang kemarin mengalahkan Papua Barat dengan skor 5-0 ini sampai menit akhir tidak dapat membobol gawang Papua yang dikawal dengan rapat.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Sambangi Yonif Para Raider 305 Tengkorak

Dan sabtu mendatang tim Papua akan melanjutkan pertandingan mereka sesuai bagan yang telah diatur. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.