Sepekan Operasi Patuh Kieraha 2020, Polres Kepulauan Sula Tindak 73 Pelanggar

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Satlantas Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara berhasil menindak 73 pelanggar selama sepekan Operasi Patuh Kieraha 2020 digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Rabu (29/7/2020).

Kasat Lantas Polres Kepsul, AKP. Mohtar Saniapon menyatakan, 73 pelanggar itu terdiri atas 69 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat.

Saniapon bilang, kategori pelanggaran untuk roda dua kebanyakan tidak menggunakan helm, baik helm depan maupun tidak menggunakan helm sama sekali.

“Operasi Patuh kali ini agak berbeda karena dalam suasana Covid-19, jadi kita utamakan pencegahan. Untuk penindakan kita kurangi. Misalnya kalau tidak pakai helm sama sekali baru kita tindak. Jadi kebanyakan kita imbauan sama sosialisasi,” kata Mohtar.

Saat lebaran Idul Adha Jumat (31/7) nanti, Mohtar bilang Satlantas tetap beroperasi seperti biasa.

Baca Juga  Delapan Orang Pelaku Pembunuhuan Warga Waci Masih Diburu

“Tapi kita kedepankan imbauan. Itu nanti kita imbau, kalau boleh kopiahnya di bawah baru dilapisi helm,” ungkapnya.

Bagi warga yang tak mengenakan masker, polantas juga mengimbau agar patuh demi pencegahan penularan corona.

Jadi yang tidak pakai masker masih dalam bentuk imbauan, misalnya kita jelaskan dendanya sekian-sekian, dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, spion dan lain-lain itu kita imbau juga,” terangnya.

Dalam Operasi Patuh kali ini, Satlantas bersama TNI juga menyosialisasikan pencegahan corona dengan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan. (ifo)