Serahkan DIPA 2020, Kakankemenag Malra Ingatkan Pengelola Transparan

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com |Langgur: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, H. R.A. Fachrurrazy Hassannusi, S. Fil I, M.Si, didampingi Kasubag Tata Usaha (TU), Mustakim Rumagorong, S.Sos, menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) tahun 2020 sekaligus penandatangan Pakta Integritas yang berlangsung di auditorium Kemenag Malra hari ini, Selasa 31/12.

Kakankemenag Malra, menyampaikan untuk pelaksanaan pendanaan tahun 2020 nanti agar kita lebih mengutamakan transparansi dalam penggunaan anggaran sehingga menghasilkan birokrasi yang baik, terutama pembelanjaan yang berkaitan dengan RKAKL dimaksud.

Lebih lanjut dikatakan, kerja sama antara para pejabat dengan bendahara sangat dibutuhkan sehingga program atau kegiatan dalam pelaksanaan penyerapan anggaran harus diperhatikan dan selalu mengikuti aturan sehingga dalam pemeriksaan penggunaan anggaran tidak menimbulkan persoalan.

Baca Juga  Jubir Sebut Grafik Corona Fluktuatif, Masih Ada Penularan OTG

Kepada seluruh kepala seksi/penyelenggara dan kepala Madrasah Negeri, saya menghimbau hati-hati dalam mengelola anggaran, bangun kebersamaan, tingkatkan kemampuan dalam menata birokrasi ini agar dimata masyarakat akan tercermin nama baik Kementerian Agama. Saudara-saudari sudah menandatangani Pakta Integritas, ini berarti saudara telah siap dan sanggup mengelola anggaran yang ada sehingga apapun yang terjadi harus siap, harapnya.

Kegiatan yang dihadiri para kepala seksi/penyelenggara dan para Kepala Madrasah Negeri se-kabupaten Maluku Tenggara itu berjalan aman sesuai direncanakan, dengan harapan semoga Allah swt selalu menyertai kita semua dalam memasuki tahun 2020 sehingga hari esok lebih baik dari hari ini, tuturnya. (red/angel/inmas).