Serahkan SPPT PBB-P2 tahun 2018, Sekkot harapkan kepastian Lurah dan Raja

oleh -28 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : SPPT PBB-P2 tahun 2018 diserahkan Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru, kepada seluruh Lurah dan Raja se-Kota Ambon, di Ambon, Selasa (20/2).

Dalam keterangannya kepada wartawan, usai penyerahan, hal ini pun dibenarkannya.

Menurutnya, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 ini diberikan kepada para Kepala Desa (Kades), Raja dan Lurah se-Kota Ambon untuk diteruskan, kepada seluruh masyarakat wajib pajak yang memiliki atau mempunyai usaha dengan memanfaatkan tanah dan bangunan.

”Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sejak tanggal 17 Januari 2014, secara resmi kewenangan pajak bumi dan bangunan telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Ambon dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Ambon, menjadi kantor pelayanan daerah,” ujarnya.

Tidak seperti pengelolaan pajak lainnya, akunya, pengelolaan PBB sangat sulit.

Baca Juga  Termakan Hoaks, Ribuan Masyarakat Yahukimo Gelar Demo

Sehingga, koordinasi seluruh pihak untuk menuntaskannya sangat diperlukan.

”Pengelolaan pajak pada Pemerintah Kota Ambon baru empat tahun. Sebagaimana  kita tahu bahwa pengelolaan PBB ini tidak seperti dengan pajak-pajak yang lain. Pengelolaan PBB sangatlah sulit. Oleh karena itu, masih ada permasalahan yang harus dibenahi bersama. Yang harus dibenahi antara lain yaitu kepastian,” pungkasnya. (Jessica Soplera)