Seram timur digoyang gempa 5,3SR

oleh -25 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun tidak terlalu terasa guncangannya, namun Seram bagian timur mengalami gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR), Kamis (22/2), sekira pukul 16.19 WIT.

Gempa ini juga tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Informasi resmi yang berhasil dihimpun wartawan melalui website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan titik gempa tersebut berada pada koordinat 3.04 Lintang Selatan (LS) dan 130,71 Bujur Timur (BT).

Sedangkan Pusat gempanya berada pada 68 kilometer arah Timur Laut Seram Bagian Timur, pada kedalaman 10 Km.

Link Banner

Meskipun  berita ini sudah ditayangkan berbagai media massa lokal, anmun keterangan resmi dari pihak terkait masih belium bisa diberikan, khususnya tentang dampak dan kerugian yang dialami masyarakat.

Baca Juga  Gegana Maluku Sterilkan Kawasan Galala dan Aster Dengan Cairan Disinfektan

Akibat gempa, masyarakat Kota Bula dan sekitarnya, menjadi panik dan berhamburan keluar rumah mencari tempat-tempat aman.

Salah satu warga Bula yang berhasil dihubungi, Arifin, menegaskan kepanikan terjadi karena masyarakat berduyun-duyun mencari tempat berlindung yang jauh lebih aman.

”Di sekitar Katong pung kompleks kelapa dua Bula ini warga berhamburan keluar rumah. Dong Panik, keluar cari tempat aman,” pungkasnya. (keket)