Serangan Roket Hamas ke Tel Aviv Bukti Kegagalan Tentara Israel yang Memalukan

oleh -12 views
Serangan roket Hamas ke Tel Aviv bukti kegagalan tentara Israel. Foto/Reuters

Porostimur.com, Gaza – Serangan roket dalam skala besar oleh Hamas ke wilayah ibu kota Israel, Tel Aviv, disebut sebagai kegagalan tentara Zionis yang sangat memalukan.

“Ini adalah wilayah yang sangat luas yang terkena dampak serangan roket [Tel Aviv, Herzliya, Petah Tikva]. Hal ini menunjukkan bahwa Hamas – setelah 228 hari berperang – masih memiliki kemampuan menyerang Israel,” demikian ungkap Imran Khan dari Al Jazeera.

Ketika serangan pertama terjadi, tidak ada warga Tel Aviv yang percaya bahwa serangan itu dilakukan oleh Hamas.

“Semua orang berpikir, oke, ini Hizbullah yang menyerang kami dari Lebanon” karena mereka mengira kemampuan Hamas telah hancur,” ungkap Imran Khan.

Baca Juga  Polres Halmahera Selatan Kembali Raih Penghargaan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Hal ini akan menjadi masalah bagi tentara Israel dan masalah politik bagi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, namun yang lebih penting, hal ini akan dilihat sebagai kegagalan tentara Israel.

Hal ini akan berdampak pada perundingan gencatan senjata yang kabarnya akan dimulai lagi pada Selasa.

Sebelumnya, Hamas mengatakan pihaknya melancarkan serangan roket ke kawasan Tel Aviv di Israel tengah untuk pertama kalinya dalam hampir empat bulan.

Setidaknya delapan roket diluncurkan dari daerah Rafah di Gaza selatan, kata militer Israel, dan menambahkan bahwa beberapa di antaranya berhasil dicegat. Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.