Serbuan Vaksinasi Terus Dijalankan Secara lntensif di Kabupaten Maluku Tenggara

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Pangkalan TNI Angkatan Udara Dominicus Dumatubun (Lanud DMN), bersama unsur TNI-Polri dan Forkompinda Kabupaten Maluku Tenggara terus memberikan pelayanan vaksinasi secara intensif kepada masyarakat. Saat ini vaksinasi dilakukan di dua tempat, yaitu di Kodim 1503 Tual dan Gedung Serba Guna Larvul Ngabal Kabupaten Maluku Tenggara.

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, S.Sos mengatakan, hal ini dilakukan agar masyarakat mudah untuk mendapatkan layanan vaksinasi secara gratis.

Menurut Yulianto, vaksinasi ini dilaksanakan sesuai perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara agar seluruh satuan TNI melakukan program vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah secara nasional, diharapkan seluruh masyarakat segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan mudah.

Baca Juga  12 Negara Sudah Lolos. Pukki Bawa Finlandia ke Putaran Final Euro 2020

“Kami mengimbau kepada masyarakat wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara segera mendapatkan suntikan vaksin yang bertujuan meningkatkan imun dalam tubuh untuk mengurangi resiko akibat virus ini. Tenaga medis Angkatan Udara dan Nakes di Puskesmas terdekat akan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap Danlanud.

Nurcahyo bilang, pelaksanakan vaksinasi di Kodim 1503 Tual dan GSG Larvul Ngabal hari sabtu 24 Juli 2021 dengan jumlah tervaksin sebanyak 736 orang. Vaksinasi berjalan aman dan tertib tanpa ada gangguan kesehatan paska vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkannya, sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas dan pihaknya telah menyiapkan 200 dosis vaksin perhari.

Baca Juga  Jalan Santai, Pangdam Pattimura Nostalgia Masa Kecil

“Kepada masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang belum divaksin, kami imbau agar datang ke serbuan vaksinasi massal di GSG Larvul Ngabal guna mendapatkan vaksin secara gratis dengan hanya membawa KTP atau KK,” tegasnya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.