Seri Lawan Ukraina, Belgia Tantang Prancis pada Babak 16 Besar

oleh -20 views
Striker Belgia Romelu Lukaku (kiri) melepaskan tendangan ke arah penjaga gawang Ukraina Anatoli Trubin di Euro 2024. (AP/AP)

Porostimur.com, Stuttgart – Belgia bermain imbang tanpa gol melawan Ukraina dalam pertandingan terakhir grup E Euro 2024, Rabu (26/6/2024), di Stadion MPH Arena, Stuttgart.

Beberapa peluang tercipta. Namun, kedua tim gagal menghasilkan gol. Belgia unggul dalam penguasaan bola, yakni 57%, tetapi hanya menghasilkan tiga tendangan tepat ke gawang. Sementara Ukraina justru menghasilkan empat tendangan ke gawang Belgia.

Dalam pertandingan lainnya di grup F, Slovenia bermain imbang 1-1 melawan Rumania di Waldstadion, Frankfurt. Slovakia unggul lebih dahulu berkat gol Ondrej Duda pada menit ke-24. Namun, Rumania menyamakan skor berkat gol penalti Razvan Marin pada menit ke-37.

Dengan hasil ini, semua tim di grup F, tetapi hanya Rumania, Belgia, dan Slovakia yang melaju. Rumania menjadi juara grup, Belgia runner-up, urutan ketiga Slovakia kemungkinan lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim yang menempati urutan ketiga terbaik. Sementara Ukraina yang berada di posisi keempat meski memiliki nilai sama dengan ketiga tim lainnya, harus tersisih.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

Pada babak 16 besar Belgia akan menghadapi Prancis, sedangkan Rumania akan bertemu urutan ketiga terbaik grup C atau D.     

Belgia mendapat peluang emas saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Kevin De Bruyne memberikan umpan kepada Romelu Lukaku  yang sudah berada di kotak penalti. Striker AS Roma itu kemudian melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, sepakannya lemah sehingga bola bisa dikuasai kiper. 

No More Posts Available.

No more pages to load.